Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia

Muhadjir Belum Leluasa Melangkah

Nasional menko pmk
Sri Yanti Nainggolan • 28 Oktober 2019 11:58
Jakarta: Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy belum leluasa melangkah. Ia masih mendalami persoalan-persoalan di kementerian dan belum punya agenda utama.
 
"Saya rapat dulu dengan Deputi, termasuk dengar pendapat dengan beberapa karyawan," kata dia di kantor Kemenko PMK, Senin, 28 Oktober 2019.
 
Kemenko PMK membawahkan delapan kementerian dan 13 lembaga. Muhadjir menyebut selama masa pengenalan, ia akan mendatangi beberapa kementerian buat melihat program strategis yang menjadi prioritas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Walau saya sudah tahu, saya tak mau berdasarkan persepsi saya, tapi berdasarkan masukan yang bersangkutan. (Nanti) akan kita cari simpul masalah dan itulah yang akan jadi tanggung jawab Kemenko PMK," papar dia.
 
Ia menegaskan akan memprioritaskan program yang menjadi visi dan misi presiden-wakil presiden. Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bakal mengawal program mulai dari perencanaan, implementasi, hingga evaluasi.
 
"Pak Presiden bilang kerjakan secara multisektoral, simultan, terintegrasi, dan fokus pada pusat yang sensitif untuk bisa diselesaikan secara keseluruhan," kata dia.
 
Muhadjir belum mau banyak bicara terkait program Kartu Pra Kerja yang menjadi salah satu visi-misi Presiden Joko Widodo. Dia akan memetakan program.
 
"Saya kan masih orientasi lapangan, belum sampai membahas. Baru akan kita agendakan," kata Muhadjir.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif