Pelajar ditangkap saat menuju ke DPR, Jakarta. Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Pelajar ditangkap saat menuju ke DPR, Jakarta. Medcom.id/Hendrik Simorangkir

Reaktif Covid-19, 12 Pelajar Calon Demonstran Dibawa ke Wisma Atlet

Nasional unjuk rasa Virus Korona Omnibus Law
Siti Yona Hukmana • 08 Oktober 2020 11:12
Jakarta: Sebanyak 12 orang pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) atau STM yang hendak demo di Gedung DPR, Jakarta Pusat reaktif virus korona (covid-19). Mereka dibawa ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet.
 
"Karena (Wisma Atlet) khusus isolasi memang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 8 Oktober 2020.
 
Polisi menangkap 200 orang, termasuk pelajar calon demonstran, penolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) pada Rabu, 7 Oktober 2020. Sebanyak 80 di antaranya menjalani rapid test dan 12 siswa STM dinyatakan reaktif covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka dibawa ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya Rabu, 7 Oktober 2020 malam untuk menjalani swab test. Perkiraan hasilnya keluar dalam waktu tiga hari.
 
"Masih kita tunggu dari 12 (orang) ini," ujar Yusri.
 
Baca:Nekat Ingin Demo UU Cipta Kerja, 40 Bocah Ditangkap
 
Yusri mengatakan 12 siswa itu harus diisolasi. Sebab, akan menjadi klaster baru penyebaran covid-19 jika bergabung dengan para pedemo lainnya.
 
"Kalau kita lepas dan digabungkan semuanya pada demo-demo sekarang ini, kan jadinya pulang-pulang positif semua nanti, jadi tambah hitam lagi Jakarta ini," papar mantan Kabir Humas Polda Jawa Barat itu.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif