Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Nekat Ingin Demo UU Cipta Kerja, 40 Bocah Ditangkap

Nasional Demo Buruh demo massa Omnibus Law
Siti Yona Hukmana • 08 Oktober 2020 10:14
Jakarta: Puluhan bocah ditangkap polisi di sejumlah lokasi. Mereka ditangkap karena berniat ikut demonstrasimenolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker) di Istana Negara dan DPR/MPR, Jakarta Pusat.
 
"Sejak subuh kami sudah tangkap kurang lebih 40 anak," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 8 Oktober 2020.
 
Sambodo mengatakan 30 bocah ditangkap di kolong jembatan layang Semanggi, Jakarta Selatan. Sisanya ditangkap di Pancoran, Jakarta Selatan; Palmerah, Jakarta Barat; seputaran Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat; dan Patal Senayan, Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Pelajar Tertangkap Menyamar Jadi Satpol PP Demi Demo DPR
 
"Asalnya ada dari Serang, Tangerang, Bogor, Bandung, ada dari Jakarta sendiri. Jadi dari luar kota pada datang ke Jakarta, tujuan apa kan enggak jelas juga," ungkap Sambodo.
 
Pihaknya telah memeriksa handphone puluhan bocah itu. Didapati bahwa mereka datang karena undangan ajakan unjuk rasa melalui media sosial.
 
"Dikhawatirkan ini kelompok-kelompok Anarko yang memang di beberapa kota selalu buat kerusuha. Tujuan mereka satu, merusak. Jadi, maka kami lakukan pengawalan kemudian kami lakukan razia tangkapi mereka," ujar Sambodo.
 
Mereka tengah diperiksa di posko yang dibuat di dekat Gedung DPR, Jakarta Selatan. Termasuk pemeriksaan rapid test virus korona (covid-19).
 
"Setalah ini kami periksa. Kami dalami, siapa yang mengajak mereka datang ke Jakarta. Kemudian kami amankan 1x24 jam," papar Sambodo.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif