Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pemerintah Belum Menemukan Obat Korona

Nasional Virus Korona
Kautsar Widya Prabowo • 01 April 2020 21:33
Jakarta: Pemerintah hingga saat ini belum menemukan obat resmi untuk virus korona (covid-19). Sebab, virus ini masih baru.
 
Juru bicara pemerintah untuk penanganan wabah korona (covid-19) Achmad Yurianto mengatakan peneliti hingga instansi di bawah organisasi kesehatan dunia (WHO) bergotong royong melakukan penelitian menemukan senjata melawan virus covid-19.
 
"Kita masih belum mendapatkan satu pengobatan yang definitif yang menjadi standar dunia, baik yang terkait dengan pengobatan dan vaksin," kata Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu, 1 April 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Masyarakat Diminta Rajin Mencuci Tangan
 
Yuri menyebut langkah pemerintah untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diyakini dapat memotong hingga menekan penularan covid-19. Masyarakat diminta mengurangi kontak fisik dengan orang sekitar.
 
"Menjauhkan orang dalam suatu wilayah ini akan berkontribusi penting dalam kaitannya dengan penyebaran virus," ujarnya.
 
Jumlah pasien positif virus korona di Indonesia terus bertambah. Tercatat, ada penambahan 149 pasien korona per Rabu, 1 April 2020.
 
Total pasien positif virus korona per hari ini sebanyak 1.677 pasien. Sebanyak 157 di antaranya meninggal, dan 103 pasien dinyatakan sembuh.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif