Ilustrasi Vaksin AstraZeneca/BPMI Setpres
Ilustrasi Vaksin AstraZeneca/BPMI Setpres

Indonesia Terima Donasi 450 Ribu Vaksin AstraZeneca dari Belanda

Nasional Virus Korona menlu retno lp marsudi covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 AstraZeneca Satu Tahun Covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia Vaksin AstraZeneca
Fachri Audhia Hafiez • 19 Agustus 2021 19:14
Jakarta: Indonesia menerima donasi 450 ribu dosis Vaksin AstraZeneca dari pemerintah Belanda. Vaksin tersebut didapatkan hasil mekanisme berbagi dosis (dose-sharing).
 
"Kedatangan Vaksin Astrazeneca adalah pengiriman tahap pertama," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melalui akun YouTube 'Sekretariat Presiden', Kamis, 19 Agustus 2021.
 
Rencananya pemerintah Belanda memberikan total 3 juta dosis Vaksin AstraZeneca. Pengiriman dilakukan secara bertahap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Retno, kerja sama kedua negara terjalin berkat pertemuan pemerintah RI dengan Belanda pada 1 Juli 2021. Pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Negeri Kincir itu.
 
Baca: Jokowi Perintahkan Seluruh Kepala Daerah Habiskan Stok Vaksin
 
"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah Belanda atas dukungan dose-sharing vaksin yang telah diberikan serta kerja sama yang lebih dekat ke depannya," ucap Retno.
 
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menuturkan kerja sama dengan Belanda bermanfaat bagi akselerasi program vaksinasi Indonesia. Ia mengatakan penyelesaian pandemi perlu kerja sama seluruh negara.
 
"Kerja sama ini akan memberikan contoh bahwa untuk menyelesaikan pandemi ini semua bangsa semua rakyat di dunia harus memperoleh akses ke vaksinasi," ucap Budi.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif