Kapolsek Makasar Jakarta Timur Kompol Lindang Lumban--Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kapolsek Makasar Jakarta Timur Kompol Lindang Lumban--Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Mayat Wanita Taman Kota 'Orang Rumahan'

Nasional penemuan mayat
Siti Yona Hukmana • 10 April 2019 12:41
Jakarta: Kapolsek Makasar, Jakarta Timur, Kompol Lindang Lumban membeberkan ciri-ciri mayat wanita yang ditemukan di Taman Kota Tol Jagorawi, Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur. Wanita itu berkulit bersih.
 
"Menurut dokter ini orang rumahan, bersih," ujar Lumban di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 10 April 2019.
 
Mayat wanita itu juga diketahui tengah mengandung usia 8 hingga 9 bulan. Lumban mengatakan wanita itu tengah menunggu kelahiran. "Kalau prediksi dokter, dari umur 1 bulan kandunganya sudah dirawat karena ini bagus, kondisi bayi sehat," tutur Lumban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, bayi yang dikandungnya sudah tidak bernyawa. Wanita itu diduga dibunuh dengan dipukul menggunakan balok tumpul. Meski begitu, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada perut korban. "Menurut dokter karena ibunya meninggal, jadi bayinya meninggal. Enggak ada bekas tendangan ya karena ibunya meninggal," imbuh Lumban.
 
Dokter juga telah mengambil sampel DNA korban. Polisi juga telah mengantongi ciri-ciri korban lainnya.
 
"Korban ini ada ciri-ciri yang khusus lagi yang kami temukan setelah di rumah sakit. Yang pertama itu ada tahi lalat di bawah telinga sebelah kanan. Kedua, ada luka bakar di betis sebelah kanan. Ketiga, ada satu kecil warna hitam di gigi," terang Lumban.
 
Lebih lanjut, Lumban membeberkan hasil autopsi mayat wanita itu. Hasilnya, dipastikan tewas akibat pembunuhan.
 
"Penyebab kematian itu akibat benda tumpul yang di dahi. Di belakang bagian punggung ada bekas injakan kaki," pungkas Lumban.
 
Baca: Polisi Buat Sketsa Wajah Mayat di Taman Kota
 
Sebelumnya, mayat wanita ditemukan di sekitar Taman Kota Tol Jagorawi, Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, Minggu, 7 April 2019 sekitar pukul 07.15 WIB. Mayat yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan seorang saksi bernama Irfan Jaya, 20, saat mencium bau menyengat ketika hendak pulang ke rumahnya.
 
Polisi memperkirakan mayat wanita berusia 25 tahun itu bertinggi badan 150 sentimeter. Ciri-ciri lain, korban berambut lurus sebahu. Saat ditemukan, korban mengenakan baju warna hijau muda dengan motif garis-garis.
 
Korban juga mengenakan celana legging hitam bergaris merah. Bila ada keluarga yang merasa kehilangan anggotanya dengan ciri-ciri tadi bisa segera melapor ke polisi atau mendatangi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif