Kapolsek Makasar Jakarta Timur Kompol Lindang Lumban--Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kapolsek Makasar Jakarta Timur Kompol Lindang Lumban--Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Polisi Buat Sketsa Wajah Mayat di Taman Kota

Nasional penemuan mayat
Siti Yona Hukmana • 10 April 2019 12:14
Jakarta: Polisi membuat sketsa wajah mayat wanita yang ditemukan di Taman Kota Tol Jagorawi, Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur. Hal itu untuk cepat dikenali oleh masyarakat yang melihat.
 
"Kita ini lagi bikin sketsa wajah, tapi belum keluar. Nanti kalau sudah keluar kita sebar," kata Kapolsek Makasar Jakarta Timur Kompol Lindang Lumban di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 10 April 2019.
 
Lumban mengatakan sketsa wajah harus dibuat dengan teliti. Maka itu, tidak bisa langsung jadi. "Kan skektsa wajah enggak bisa buru-buru harus identik. Kalau keluar nanti kita langsung sebar saja," ujar Lumban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, informasi terkait korban sudah disebarkan pada Selasa, 9 April 2018 ke tempat-tempat umum. Seperti di terminal, apartemen, pertokoan, stasiun kereta api. Selebaran itu disebarkan di wilayah DKI Jakarta, dan Cibubur
 
"Karena kami prediksinya takutnya ini orang tinggal di apartemen begitu. Namun, sampai sekarang belum ada keluarga korban untuk melaporkan kepada kami bahwa ada keluarga yang kehilangan," tutur Lumban.
 
Oleh sebab itu, kata Lumban, pihaknya buta terhadap data korban. Hal itu, diyakini Lumban membuat polisi kesulitan.
 
"Korban diduga juga belum melakukan perekaman e-KTP. Jadi, sidik jarinya belum ter-update," beber Lumban.
 
Baca: Polisi Sebarkan Ciri-ciri Mayat di Taman Kota
 
Dalam kasus ini, polisi masih memeriksa dua saksi. Pertama penemu mayat dan anggota polisi yang tiba pertama kali di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
 
Sebelumnya, mayat wanita ditemukan di sekitar Taman Kota Tol Jagorawi, Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, Minggu 7 April 2019 sekitar jam 07.15 WIB. Mayat yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan seorang saksi bernama Irfan Jaya, 20, saat mencium bau menyengat ketika hendak pulang ke rumahnya.
 
Polisi memperkirakan mayat wanita berusia 25 tahun, dengan tinggi badan 150 centimeter. Ciri-cirinya, korban berambut lurus sebahu. Saat ditemukan, korban mengenakan baju warna hijau muda dengan motif garis-garis.
 
Korban juga mengenakan celana legging hitam bergaris merah, serta, terdapat tahi lalat di bawah kuping kanan. Bila ada keluarga yang merasa kehilangan dengan ciri-ciri tadi bisa segera melapor ke polisi atau mendatangi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif