Ilustrasi halal. Foto: Medcom.id
Ilustrasi halal. Foto: Medcom.id

BPJPH Tidak Akan Sweping Produk Tak Bersertifikat Halal

Nasional sertifikasi halal Sertifikat Halal
Whisnu Mardiansyah • 17 Oktober 2019 15:49
Jakarta: Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) memastikan tidak ada penyisiran produk-produk yang belum bersertifikasi halal. BPJPH bakal mendampingi pelaku usaha membuat sertifikasi halal. 
 
"Sifatnya lebih kepada pembinaan," kata Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi BPJPH Mastuki kepada Medcom.id, Kamis, 17 Oktober 2019.
 
Mastuki memaparkan BPJPH lebih bersifat sosialisasi, edukasi, dan imbauan. Khususnya kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang bergerak di sektor industri makanan dan minuman. Banyak pelaku usaha belum paham pengajuan sertifikasi produk halal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kepada pelaku usaha yang belum siap bisa kami dampingi bisa kami sosialisasikan bagaimana caranya bagaimana pelaksanaannya silakan konsultasi," terang Mastuki.
 
BPJPH menargetkan produk makanan dan minuman sampai lima tahu ke depan sudah memiliki sertifikasi halal. Sementara, produk kosmetik dan obat-obatan ditarget pada 2021 sudah tersertifikasi seluruhnya. 
 
"Sehingga nanti diharapkan ada kesadaran untuk mendaftarkan produknya untuk sertifikasi halal itu mungkin yang dimaksud penyisiran," tutur dia. 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif