Ilustrasi pasukan antiteroris. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi pasukan antiteroris. Medcom.id/M Rizal

Berita Populer Nasional

Penangkapan Terduga Teroris di Jaktim Hingga DPR Setuju Kemenristek Dibubarkan

Nasional terorisme polri aset negara Riset dan Penelitian TMII DPR RI taman hiburan Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional
Surya Perkasa • 10 April 2021 07:33
Jakarta: Sejumlah isu berita nasional Medcom.id banyak menarik perhatian pembaca pada Jumat, 9 April 2021. Mulai dari penggerebekan teroris di Pasar Rebo, Jakarta Timur, hingga pembubaran Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek).
 
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang teroris dalam penggerebekan di Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Teroris berinisial W itu digelandang ke Polda Metro Jaya.
 
"Tersangka akan diamankan (ditahan) di Rutan Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 9 April 2021.
 
Ramadhan mengatakan W merupakan tersangka terorisme yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Densus 88. W ditangkap sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat.
 
Baca: Satu Teroris Ditangkap dari Penggerebekan di Jaktim

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah membentuk tim transisi pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tim diberi waktu tiga bulan untuk merancang skema pengelolaan baru.
 
“Perbaikan itu telah disiapkan tim transisi,” kata Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko dalam telekonferensi, Jumat, 9 April 2021.
 
Moeldoko menyebut tim transisi terdiri atas tim pengarah yang digawangi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan KSP. Kemudian, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, menjabat sebagai ketua tim transisi.
 
Baca: Pemerintah Bentuk Tim Transisi Pengelolaan TMII
 
DPR menyepakati pembubaran Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek). Lembaga yang dipimpin Bambang Brodjonegoro itu digabung ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
 
"Sehingga menjadi Kemendikbud dan Ristek," kata pimpinan rapat paripurna DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 9 April 2021.
 
Politikus Partai Gerindra itu menyebut penggabungan kementerian/lembaga ini sebelumnya telah dibahas melalui Rapat Badan Musyawarah (Bamus). Salah satunya, membahas Surat Presiden (Supres) Nomor R-14/Pres/03/2021 Pertimbangan Pengubahan Kementerian.
 
Baca: DPR Menyetujui Pembubaran Kemenristek
 
Berita terkait update berita terbaru seputar isu nasional terus diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan berita terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif