Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Foto: MI
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Foto: MI

Pemerintah Bentuk Tim Transisi Pengelolaan TMII

Nasional aset negara TMII taman hiburan
Theofilus Ifan Sucipto • 09 April 2021 15:44
Jakarta: Pemerintah membentuk tim transisi pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tim diberi waktu tiga bulan untuk merancang skema pengelolaan baru.
 
“Perbaikan itu telah disiapkan tim transisi,” kata Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko dalam telekonferensi, Jumat, 9 April 2021.
 
Moeldoko menyebut tim transisi terdiri atas tim pengarah yang digawangi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan KSP. Kemudian, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, menjabat sebagai ketua tim transisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Berikutnya, tim asistensi ada dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kapolda Metro Jaya (Irjen Fadil Imran), dan Pangdam Jaya (Mayjen Dudung Abdurachman),” papar Moeldoko.
 
(Baca: Di Bawah Yayasan Soeharto, TMII Rugi Rp50 Miliar per Tahun)
 
Moeldoko menyebut nantinya TMII akan dikelola sebagai kawasan pelestarian dan pengembangan budaya bangsa. TMII tetap menjadi sarana wisata dan edukasi bermatra budaya nusantara.
 
“Taman Mini ke depan harus betul-betul ditempatkan sebagai tempat yang punya nilai-nilai keekonomian, sosial-budaya, dan beragam nilai,” ujar dia.
 
Pemerintah berterima kasih kwpada Yayasan Harapan Kita. Yayasan yang didirikan istri Presiden kedua RI Soeharto, Tien Soeharto, itu berperan dalam memelihara Taman Mini sebagai tempat pembelajaran toleransi, agama, suku, dan budaya.
 
“Namun, sekali lagi, dalam pengelolaanya perlu ada perbaikan,” kata Moeldoko.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif