SAR Kerahkan Tim Cari Lion Air JT610
Pesawat Lion Air yang terparkir di Sulawesi Tengah. (Foto: AFP).
Jakarta: Tim SAR langsung bergerak melakukan pencarian atas kabar hilang kontak pesawat Lion Air JT610. Beberapa peralatan sudah dikerahkan.
 
Baca juga: Lion Air JT610 Jakarta-Pangkal Pinang Hilang Kontak.
 
Sebelumnya diterima kabar bahwa ada informasi dari Vessel Traffic Service (VTS) Tanjung Priok, di mana menyebutkan tug boat AS Jaya II dengan rute Kalimantan Selatan-Marunda melihat pesawat Lion Air diduga jatuh di sekitar Tanjung Karawang. Tim SAR pun langsung mengerahkan tim untuk melakukan pencarian.
 
"Pada TW 1029 0750 G, rescuer Kansar Jakarta dan RIB 03 Kansar Jakarta bergerak ke lokasi koordinat kejadian untuk melakukan operasi SAR," sebut pernyataan tertulis dari Kepala Kantor SAR Jakarta, yang diterima Medcom.id, Senin, 29 Oktober 2018.
 
Adapun peralatan yang digunakan dalam pencarian adalah:
1. KN SAR 224 Basudewa.
2. RIB 03.
3. Rescue car carrier.
4. Alsar Selam.
5. Palsar air lainya.

Sebelumnya disebutkan pesawat Lion Air JT610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang hilang kontak. Manager Humas Airnav Yohanes Sirait mengatakan pesawat itu hilang kontak tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB.

"Sebelumnya masih berkomunikasi, baru saja take off, hilang dari radar. Posisi tidak kelihatan, kami kontak tidak bisa," terang Yohanes dalam Breaking News Metro TV, Senin, 29 Oktober 2018.


Yohanes juga belum mengetahui apakah informasi pesawat itu benar mendarat darurat di Bandara Halim Perdanakusuma. Ia menjelaskan Airnav pasti tahu bila ada pesawat mendarat darurat.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id