Ilustrasi ibadah umrah. Foto: AFP
Ilustrasi ibadah umrah. Foto: AFP

Jemaah Umrah Batal Berangkat Dapat Refund Tiket Pesawat

Nasional ibadah umrah Virus Korona
Media Indonesia • 28 Februari 2020 22:59
Jakarta: Maskapai Saudia Airlines membuka refund atau pengembalian tiket pesawat bagi jemaah yang sudah membayar untuk perjalanan umrah. Tiket dapat dikembalikan untuk keberangkatan 26 Februari hingga 13 Maret 2020.
 
"Maskapai memberi kebijakan tidak dikenakan biaya untuk perubahan tiket," kata Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Arfi Hatim, saat dikonfirmasi, Jumat, 28 Februari 2020.
 
Arfi menyebut pengembalian tiket tanpa potongan cuma berlaku hingga 13 Maret 2020. Dia menuturkan untuk tanggal selanjutnya menunggu perkembangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca:Travel Umrah Berharap Kebijakan Arab Saudi Segera Berakhir)
 
Pemerintah Arab Saudi menunda jemaah umrah sementara waktu. Kebijakan diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di tanah Haram tersebut.
 
Penangguhan masuk ke Arab Saudi dengan visa turis dari negara-negara dengan penyebaran virus Covid-19, seperti Tiongkok, Iran, Italia, Korea, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Pakistan, Afghanistan, Irak, dan Filipina.
 
Hal ini juga berlaku untuk Singapura, India, Lebanon, Suriah, Yaman, Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Somalia, Vietnam atau negara lain yang akan menunjukkan lebih banyak kasus virus korona. Prosedur ini bersifat sementara dan harus terus-menerus dievaluasi oleh pihak berwenang. (M. Iqbal Al Machmudi)
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif