Suasana di sekitar Masjidil Haram normal. Jemaah umrah masih bisa menjalankan ibadah pascapengumuman pemerintah Arab Saudi menangguhkan sementara kedatangan warga asing. Foto: Antara/Arief Chandra
Suasana di sekitar Masjidil Haram normal. Jemaah umrah masih bisa menjalankan ibadah pascapengumuman pemerintah Arab Saudi menangguhkan sementara kedatangan warga asing. Foto: Antara/Arief Chandra

Travel Umrah Berharap Kebijakan Arab Saudi Segera Berakhir

Nasional ibadah umrah Virus Korona
Syaikhul Hadi • 28 Februari 2020 19:59
Sidoarjo: Biro perjalanan umrah dan haji di Sidoarjo, Jawa Timur, berharap penangguhan kedatangan jemaah umrah oleh pemerintah Arab Saudi segera berakhir. Salah satunya Ebad Wisata Tour and Travel.
 
"Ini sudah menjadi keputusan pemerintah di sana (arab saudi), untuk mengantisipasi masuknya virus korona terhadap WNI. Harapanya, dalam waktu dekat bisa dibuka kembali," jelas Komisaris Ebad Wisata, Amaluddin, dihubungi melalui sambungan selularnya, Jumat, 28 Februari 2020.
 
Amaluddin menerangkan ratusan jemaah yang terdaftar di Ebad Wisata masih belum diberangkatkan. Para jemaah dijadwalkan berangkat pada 2 hingga 4 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:82 Ribu Calon Jemaah Umrah Asal Jatim Batal ke Tanah Suci
 
"Setelah mendengar dari berita-berita di media terkait keputusan itu, kami pihak travel menyampaikan informasi tersebut langsung kepada jemaah kami," jelasnya.
 
Dia menjelaskan pembatalan ke tanah suci bersifat sementara. Dia justru mengkhawatirkan terjadi penumpukan jadwal penginapan di Arab Saudi saat penangguhan dibuka kembali.
 
"Karena untuk penginapan sudah jauh-jauh hari dipesan dengan jadwal yang sudah ditentukan. Nah, itu bagaimana nanti mengaturnya, kami belum tahu," bebernya.
 
Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menyatakan bahwa otoritas kesehatan mengikuti perkembangan penyebaran virus korona COVID-19. Pemerintah pun menunda menerima jemaah Umrah untuk sementara, termasuk dari Indonesia.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif