(Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)
(Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)

Ancol Berkomitmen Wujudkan Jakarta Tempat Ramah Anak

Nasional Taman Impian Jaya Ancol
Anggi Tondi Martaon • 06 September 2018 18:10
Jakarta: PT Pembangunan Jaya Ancol menjadi tuan rumah acara Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat DKI Jakarta 2018, tepatnya di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta Utara.
 
Ini merupakan upaya PT Pembangunan Jaya Ancol dalam membantu mewujudkan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjadikan Ibu Kota sebagai tempat yang ramah anak.
 
"Kita berkomitmen Jakarta harus menjadi (tempat) ramah anak," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat DKI Jakarta 2018, di Panggung Colour of Kingdom Area Indor Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Jakarta, Kamis, 6 September 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tahun ini, sekitar 700 anak yang terdiri atas anak jalanan, terlantar, disabilitas, dan keluarga kurang mampu binaan panti sosial dapat menikmati hiburan, serta rekreasi gratis di Dunia Fantasi Ancol.
 
Acara yang mengusung tema Aku Anak Jakarta, Pintar, Bahagia dan Sejahtera itu diisi penampilan dari perwakilan anak-anak tingkat kota di Jakarta.
 
Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, C Paul Tehusijarana mengatakan, kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol berkewajiban mendukung program Pemprov DKI Jakarta. Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat memenuhi salah satu hak anak, yaitu hak berekreasi.
 
"Kami sediakan wahana Dufan kepada anak-anak peserta Hari Anak Nasional untuk menambah keceriaan dan kegembiraan. Dan hampir setiap tahun kawasan Dufan Ancol dipilih sebagai lokasi puncak acara peringatan tersebut, dan hal ini merupakan kesempatan yang baik bagi kami untuk dapat melengkapi kegembiraan anak-anak tersebut," kata Paul.
 
Ancol Berkomitmen Wujudkan Jakarta Tempat Ramah Anak
(Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)
 
Paul mengungkapkan, sebagai kawasan wisata terpadu, Taman Impian Jaya Ancol berkeinginan memberikan keseimbangan dengan fasilitas rekreasi gratis kepada anak-anak, khususnya yang berasal dari kalangan kurang beruntung secara ekonomi.
 
"Sehingga keberadaan kawasan wisata Ancol dapat memberikan manfaat dan melengkapi kegembiraan anak-anak yang akan menjadi penerus bangsa," ucapnya.
 
Paul menyebutkan bahwa Dinas Sosial DKI Jakarta tidak perlu menunggu setiap tahun untuk membawa anak-anak berlibur ke Jakarta. Setiap waktu pihaknya siap menyambut kunjungan dan menghibur anak-anak.
 
"Kami sebenarnya juga menawarkan kepada Dinsos untuk tidak perlu dilakukan setiap tahun. Jadi kalau mau dilakukan secara bergilir, bergantian anak-anaknya, kami bersedia," ucapnya.
 
Selain itu, Paul juga menyebutkan bahwa kawasan Taman Impian Jaya Ancol memiliki fasilitas hiburan ramah anak. Konsep tersebut merupakan bagian yang diterapkan Ancol sebagaj salah satu wahana rekreasi di Kota Jakarta.

 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif