Adam Deni (Foto: instagram)
Adam Deni (Foto: instagram)

Adam Deni Ditangkap Terkait Kasus Akses Ilegal

Siti Yona Hukmana • 02 Februari 2022 15:26
Jakarta: Pegiat media sosial (medsos) Adam Deni (AD) ditangkap polisi pada Selasa malam, 1 Februari 2022. Adam Deni diduga terlibat kasus akses ilegal. 
 
"AD ditangkap terkait dengan tindak pidana melakukan upload atau transmisikan dokumen elektronik yang dilakukan orang yang tidak berhak," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 2 Februari 2022. 
 
Adam Deni telah menyandang status tersangka. Saat ini, Adam Deni tengah diperiksa intensif penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Baresrkrim Polri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ramadhan menyebut Adam Deni ditangkap sekitar pukul 19.00 WIB. Penangkapan atas dasar laporan polisi bernomor LP/B/0040/I/2022/SPKT/Direktorat Tindak Pidana Siber tanggal 27 Januari 2022, dengan pelapor SYD.
 
Baca: Adam Deni Ditangkap Polisi  
 
Adam Deni diduga melanggar Pasal 48 ayat 1, 2, dan 3 jo Pasal 32 ayat 1, 2 dan 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Sebelum penangkapan, polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan ahli. 
 
"Ada ahli pidana dan ITE," ujar Ramadhan.
 
Dia mengimbau masyarakat tidak mengambil data pribadi orang lain dan mengunggah di media sosial (medsos) tanpa izin pemilik. Perbuatan itu dapat dipidana.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif