Presiden Jokowi. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu
Presiden Jokowi. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu

Jokowi Diam-diam Tinjau Waduk Pluit

Nasional banjir jakarta
Desi Angriani, Antara • 03 Januari 2020 11:34
Jakarta: Presiden Joko Widodo mendadak mengunjungi Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Sedianya, kegiatan itu tidak masuk agenda Jokowi.
 
"Tadi Pak Presiden meninjau ke lapangan meninjau rumah pompa air," kata Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, di Jakarta, Jumat, 3 Januari 2020.
 
Menurut dia, Jokowi meninjau waduk pukul 09:00 WIB. Jokowi menengok lokasi sekitar 30 menit. Presiden memastikan operasi pompa air berfungsi baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Presiden juga melihat alat berat yang disiapkan dan ketemu pegawai di sana juga, setelahnya langsung kembali ke Istana," tambah Bey.
 
Pada Rabu, 1 Januari 2020, Presiden Jokowi memerintahkan tiga hal yang harus dikerjakan untuk mengatasi banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Pertama, Jokowi fokus pada keselamatan warga.
 
Kedua, dia ingin normalisasi fasilitas-fasilitas umum karena banjir sudah masuk di Jakarta termasuk di Bandara Halim, Tol Cikampek, dan beberapa objek vital. Ketiga, pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus bekerja sama mengatasi banjir.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif