NEWSTICKER
Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Maling Spesialis Motor Sport Tewas Didor di Sentul

Nasional curanmor
Siti Yona Hukmana • 13 Februari 2020 14:35
Jakarta: Pelaku curian motor (curanmor), R alias RD, 35, mengajak duel polisi saat hendak ditangkap. Dia tewas setelah diterjang timah panas.
 
"Pelaku menyerang menggunakan golok yang melukai petugas. Setelah itu merebut senjata petugas dan terjadilah pergerumulan pelaku dengan petugas," kata Kepala Subbidang (Kasubbid) Penerangan Masyarakat (Penmas) Humas Polda Metro, Jaya AKBP I Gede Nyeneng di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Februari 2020.
 
Menurut dia, polisi terpaksa menembak R karena membahayakan petugas. Dia meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


R ditangkap di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Senin, 10 Februari 2020 pukul 05.00 WIB. Dia diringkus usai mencuri sepeda motor Honda CBR.
 
Polisi menyita sejumlah barang bukti dari tangan pelaku. Benda ini meliputi kunci T untuk membongkar kunci kontak sepeda motor, golok, dan dua motor sport Honda dan Kawasaki.
 
R merampas dua sepeda motor di Depok, Jawa Barat; dan Jakarta Selatan. Dia memang mengincar sepeda motor sport dengan kapasitas mesin (cc) besar alias motor gede (moge).
 
Maling Spesialis Motor Sport Tewas Didor di Sentul
Sepeda motor sport yang dirampas pelaku curanmor R ditunjukkan dalam rilis kasus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Februari 2020. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
 
"Pelaku ini tunggal, dia biasa beraksi dini hari antara pukul 01.00 hingga 04.00 WIB," tutur Gede.
 
Gede mengatakan R tinggal Bogor. Polisi kini tengah mencari tahu jaringan pencurian motor yang melibatkan R.
 
"Kita sedang lakukan pendalaman, apakah dulunya tersangka ini residivis atau DPO (tersangka yang masuk daftar pencarian orang)," pungkas Gede.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif