NEWSTICKER
Komplotan curanmor di Jakpus diringkus Polda Metro - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Komplotan curanmor di Jakpus diringkus Polda Metro - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Komplotan Curanmor Jakpus Ditangkap

Nasional pencurian curanmor
Siti Yona Hukmana • 29 Januari 2020 16:36
Jakarta: Subdit 6 Ranmor Direktorat Reserse Krimimal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap lima pelaku pencurian motor (curanmor). Komplotan ini ditangkap di Johar, Jakarta Pusat.
 
Kelima orang yang diamankan memiliki perannya masing-masing. YS alias J sebagai pemetik, SP sebagai pengawas, AA atau S sebagai Joki, Y alias I sebagai Joki, DR alias D sebagai penadah.
 
"Nanti pemetik dapat Rp700 ribu sampai Rp1 juta, yang lain Rp100 ribu sampai Rp200 ribu untuk pembagiannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 29 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Yusri, kelima pelaku melakukan aksinya di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Mereka mengintai target dengan berjalan kaki. Selanjutnya, sasaran disampaikan ke pemetik.
 
"Modusnya mencongkel gembok pagar rumah, masuk ke rumah dan menggunakan kunci T untuk membawa kabur sepeda motor," kata Yusri.
 
Yusri mengatakan komplotan ini menjual motor hasil curian dengan harga murah. "Dijual ke penadah per unit Rp800 ribu sampai Rp1,3 juta," ucapnya.
 
Kelima tersangka telah ditahan di Polda Metro Jaya. Para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif