Pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh personel Polair di Kepulauan Seribu, Minggu, 10 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh personel Polair di Kepulauan Seribu, Minggu, 10 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

4 Kantong Jenazah Dievakusi Tim SAR Gabungan

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182
Cindy • 12 Januari 2021 15:50
Jakarta: Tim search and rescue (SAR) gabungan kembali membawa enam kantong dari area evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu. Sebanyak empat kantong berisi bagian tubuh korban. 
 
"Kami ditugaskan untuk membawa hasil temuan dari KRI Rigel ada enam kantong," kata Komandan KRI Tenggiri, Mayor Laut Toni Hermawan, di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, 12 Januari 2021.
 
Menurut dia, dua kantong lainnya berisikan pakaian korban dan puing pesawat. Keenam kantong itu diserahkan kepada Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas).  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Keluarga Korban Sriwijaya SJ-182 Dapat Santunan Rp50 Juta
 
Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI Rasman mengatakan temuan-temuan tersebut segera ditindaklanjuti. Kantong berisi bagian tubuh dan pakaian dikirim ke Disaster Victim Identification (DVI) Polri untuk diidentifikasi.
 
"Puing pesawat akan diserahkan ke Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk dilakukan pendalaman," ujar Rasman.
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
 
Posisi terakhir pesawat berada di 11 mil laut utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat itu jatuh saat mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru.  
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif