Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan. Foto: Dok. DPR RI
Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan. Foto: Dok. DPR RI

Populer Nasional: Pelat Mobil Arteria Dahlan Hingga 4 Kali OTT dalam Sebulan

Nur Azizah • 23 Januari 2022 06:54

 
Berita lain yang juga paling banyak dibaca terkait operasi tangkap tangan yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lembaga anti rasuah itu menggelar empat operasi tangkap tangan (OTT) sejak 1 Januari 2022. Operasi itu digelar di sejumlah daerah, hasilnya tiga kepala daerah dan satu hakim ditetapkan sebagai tersangka.
 
"Rentetan kegiatan tangkap tangan KPK ini tentu bagian dari komitmen KPK untuk terus berupaya melakukan pemberantasan korupsi melalui strategi penindakan," ujar pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri kepada Media Indonesia, Sabtu, 22 Januari 2022.
 
Dia mengatakan ada tiga strategi yang terus dilakukan KPK, yaitu pendidikan anti korupsi, pencegahan, dan penindakan. Ali menyebut pemberantasan korupsi bisa dilakukan dengan komitmen, dukungan, dan sinergi seluruh elemen masyarakat.
 
"Melalui peran dan tugas fungsinya masing-masing sangat dibutuhkan," tegas dia.
 
Pada Rabu, 5 Januari 2022, KPK menjerat Wali Kota nonaktif Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen menjadi tersangka. Pepen terjerat dalam kasus dugaan suap lelang jabatan serta pengadaan barang dan jasa.
 
Selanjutnya, KPK menggelar OTT di Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, pada Kamis, 13 Januari 2022. Bupati PPU Abdul Gafur Masud menjadi salah satu tersangka dalam kasus ini.
 
Dia diduga menerima suap proyek pembangunan jalan bersama Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Balikpapan Nur Afifah Balqis. KPK kini tengah menelusuri aliran dana ke Partai Demokrat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


?Baca selengkapnya di sini
 
(NUR)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif