Ilustrasi Lion Air. (FOTO: MI/Sumaryanto)
Ilustrasi Lion Air. (FOTO: MI/Sumaryanto)

Lion Air Tetap Terbangkan Boeing 737 Max-8

Nasional Lion Air Jatuh
K. Yudha Wirakusuma • 29 Oktober 2018 15:14
Jakarta: Lion Air memiliki 11 pesawat tipe Boeing 737 MAX 8. Satu pesawat jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pagi tadi.
 
Direktur Umum Lion Air Grup Edward Sirait mengatakan tak akan menunda penerbangan 10 Boeing 737 MAX 8. "Kami akan tetap mengoperasikan sampai ada informasi rekomendasi mengenai pesawat ini. Kami menunggu rekomendasi KNKT," kata Edward saat dihubungi Beaking News Metro TV, Senin, 29 Oktober 2018.
 
Dia menambahkan Boeing 737 MAX 8 tak hanya beroperasi di penerbangan domestik. Bahkan hingga ke Timur Tengah dan Tiongkok. "Kami terbangkan ke Timur Tengah tidak ada masalah," ucapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Edward mengatakan Boeing 737 MAX 8 memiliki banyak keunggulan seperti memiliki teknologi terbaru dan hemat bahan bakar. "Terbangnya lebih soft," imbuhnya.
 
Lebih lanjut Edward mengatakan tidak pernah mendapatkan informasi bahwa Boeing 737 MAX 8 mengalami kecelakaan. "Kalau kerusakan fatal kami belum ada informasi," terangnya.
 
Baca: Lion Air Jatuh karena Diduga Tidak Bisa Lanjut Terbang
 
Lion Air Group baru membeli pesawat terbaru jenis Boeing 737 MAX 8 beregistrasi PK-LQP dari Boeing Company yang berbasis di Seattle, Amerika Serikat.
 
Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut musibah pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang diduga lantaran tidak bisa lanjut terbang. Dugaan itu sedang ditelusuri.
 
"Dari pengamatan yang ada memang ada indikasi bahwa pesawat itu tidak bisa lanjut terbang," kata Budi di Fairmont Hotel, Jakarta, Senin, 29 Oktober 2018.
 
Budi menyebut saat ini masih melakukan klarifikasi. Dia juga sudah memerintahkan kementerian dan lembaga terkait untuk menelusuri hal ini.
 
Budi juga sudah berkoordinasi dengan pihak maskapai. Namun, hingga saat ini masih dilakukan proses deteksi yang lebih detail.
 
Lion Air JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Saat kejadian pesawat mengangkut total 189 orang. Sebanyak 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, dan 2 bayi dengan 2 pilot dan 6 pramugari.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi