Kapolri dan Panglima TNI Bahas Pengamanan Natal
Ilustrasi--Gedung Promoter Polda Metro Jaya--Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggelar rapat pengamanan Natal dan Tahun Baru. Rapat itu digelar tertutup di Promoter Polda Metro Jaya.

"Kunjungan saja dalam rangka pengecekan persiapan awal Operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Polda Metro Jaya, Kamis, 29 November 2018.

Pantauan Medcom.id, mobil Kapolri dan Panglima TNI terparkir di depan gedung Promoter Polda Metro Jaya. Sejumlah pejabat kepolisian dan TNI terlihat berdatangan menyusul ke lokasi. Para kapolres dan dandim juga ikut dalam pertemuan.


Selama prosesi rapat itu, gedung Promoter steril dan dijaga ketat oleh anggota Provost. Awak media dilarang mendekat ke gedung tersebut.

Baca: Jelang Tahun Baru, Polri Awasi 'Sel Tidur' Jaringan Terorisme

Sebelumnya, Dedi mengatakan ada 94.946 personel Polri yang akan dikerahkan untuk Operasi Lilin 2018. Ada 13 wilayah yang masuk prioritas pengamanan.

"Kami memiliki 13 polda prioritas. Ini kami anggap ada potensi kerawanan cukup tinggi dalam berbagai aspek kejahatan," kata Dedi, Selasa, 27 November 2018.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id