Enam Santri Korban Kecelakaan di Tangerang Masih Dirawat
Dokter Rumah Sakit Sari Asih memberikan keterangan kepada wartawan terhadap korban kecelakaan di Flyover Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang.
Tangerang: Sebanyak enam santri korban kecelakaan di flyover Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu, 25 November 2018, masih dirawat di Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug. Keenam korban masih menjalani perawat intensif dan belum diperbolehkan pulang oleh pihak RS.

Dokter jaga Instalasi Gawat Darurat RS Sari Asih, Anggarian Harahap mengatakan, semua korban kini dalam kondisi sadar. Namun, masih ada beberapa korban yang harus menjalani perawatan intensif.

"Hari ini belum direncanakan pulang," ujar Angga di RS Sari Asih, Ciledug, Kota Tangerang, Senin, 26 November 2018.


Baca: Tiga Santri Tewas Akibat Kecelakaan di Tangerang

Menurut Angga, keenam korban saat ini masih harus dirawat 3 hingga 5 hari ke depan. Perawatan dilakukan untuk memantau kondisi korban.

"Mereka harus istirahat total dan dirawat dokter saraf, dan jika diperlukan kita perbantukan dokter lain," katanya.

Angga menambahkan, korban datang pada Minggu, 25 November 2018, setelah kejadian. Menurutnya, korban datang secara bertahap, tiga orang pada sore hari dan sisanya pada malam hari.

"Ketika datang, tiga korban dalam kondisi tak sadarkan diri. Umumnya korban mengalami trauma pada bagian kepala, perut, dada, pinggul, dan patah tulang. Sampai pagi ini, semua sudah mulai ada perbaikan. Tapi kita masih memantau," jelas Angga.

Baca: Pikap Pengangkut Santri Terbalik di Tangerang

Sementara itu, Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Ojo Ruslan memastikan sebanyak tiga santri berinisial SAM, MH, dan S meninggal. 

Ada yang meninggal di lokasi kejadian ada juga yang meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit," kata Ojo Ruslan di RSUD Kabupaten Tangerang, Minggu, 25 November 2018. 

Menurut Ojo, tiga korban kecelakaan telah dibawa keluarga masing-masing dari rumah sakit. Mereka akan segera disemayamkan di kediaman masing-masing.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id