NEWSTICKER
Paus Fransiskus. Foto: AFP
Paus Fransiskus. Foto: AFP

Jokowi Resmi Undang Paus Fransiskus ke Indonesia

Nasional paus fransiskus indonesia-vatikan
Damar Iradat • 29 Januari 2020 16:38
Jakarta: Presiden Joko Widodo resmi mengundang Paus Fransiskus datang ke Indonesia. Surat undangan diberikan langsung Duta besar Indonesia di Vatikan Agus Riono.
 
"Pak Agus sudah bertemu dengan Cardinal Parolin, sekretaris negara Takhta Suci pada 28 Januari 2020 menyampaikan undangan Presiden Jokowi untuk datang ke Indonesia," kata juru bicara Presiden Fadjroel Rachman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 29 Januari 2020.
 
Paus Fransiskus sudah merencanakan datang ke wilayah Asia Tenggara. Lantaran itu, pemerintah Indonesia sengaja mengundang Paus ke Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fadjroel meminta seluruh elemen masyarakat menerima kabar ini dengan gembira. Apalagi, kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia merupakan bagian dari solidaritas kemanusiaan untuk menghormati perbedaan agama dan keyakinan.
 
"(Ini) upaya untuk mengatakan kepada dunia bahwa Indonesia adalah tanahnya toleransi, tanah semua agama dan tanah semua keyakinan," tutur dia.
 
Namun, Fadjroel tak menjawab pasti waktu kedatangan Paus. Kedatangan pemimpin agama umat Katolik itu menyesuaikan jadwal Paus.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif