Jalan Tol. Foto : Jasa Marga.
Jalan Tol. Foto : Jasa Marga.

Semua Jalan Tol Dipastikan Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

Nasional kecelakaan lalu lintas Jalan Tol kecelakaan mobil Kementerian PUPR Vanessa Angel Kecelakaan Vanessa Angel Meninggal Dunia
Siti Yona Hukmana • 06 November 2021 06:00
Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) memastikan semua jalan tol laik fungsi dan operasi. Hal itu menyikapi kecelakaan maut yang menimpa artis Vanessa Angel alias Vanesza Adzania dan suaminya, Febri Andriansyah di KM 672+400A Tol Nganjuk, Jawa Timur.
 
"Setiap jalan tol yang beroperasi telah melalui rangkaian terakhir penilaian sebelum dapat dioperasikan, yakni uji laik fungsi dan laik operasi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan semua spesifikasi teknis persyaratan dan perlengkapan jalan yang ada di ruas jalan tol sesuai standar manajemen serta keselamatan lalu lintas terpenuhi dengan baik," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit dalam keterangan tertulis, Jumat, 5 November 2021. 
 
Danang mengatakan pemerintah tidak hanya fokus target penyelesaian pembangunan jalan tol. Melainkan memperhatikan risiko kecelakaan di jalan tol, agar tercipta kelancaran arus lalu lintas pada angkutan umum, barang, logistik, maupun pribadi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) selaku pengelola jalan tol disebut terus didorong mewujudkan pelayanan jalan tol yang optimal. Guna menjamin keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan tol sesuai pemenuhan standar pelayanan minimum (SPM). 
 
"Sosialisasi keselamatan jalan tol bertajuk SETUJU (Selamat Sampai Tujuan) juga terus disampaikan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Bina Marga bersama BPJT dengan melibatkan mitra seperti BUJT, Korlantas Polri, dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan," ungkap Danang.
 
Baca: Hasil Olah TKP Kecelakaan Vanessa Angel, Polisi: Sopir Tak Injak Rem
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif