Sandi Periksa Anak Buah terkait Aksi #2019GantiPresiden

Muhammad Al Hasan 30 April 2018 11:57 WIB
kekerasancar free day
Sandi Periksa Anak Buah terkait Aksi #2019GantiPresiden
Masa yang tergabung dalam Forum Jihad Umat Islam (Forjuis) mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden saat CFD di Bundaran HI, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan memeriksa anak buahnya terkait dugaan intimidasi oleh massa aksi #2019GantiPresiden di area car free day (CFD). Dia akan mengorek keterangan dari jajarannya sebelum memberikan keterangan resmi.

"Kita mau verifikasi dulu karena di situ ada beberapa dinas yang menangani, kan yang di CFD," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 30 April 2018.

Selain itu, Sandi juga akan memeriksa sejumlah video yang beredar melalui sistem smart city. Dia berharap dari sana bisa diketahui apakah aksi itu hoaks atau fakta.


"Videonya kan yang masuk banyak sekali bukan hanya yang kita lihat yang viral. Ada beberapa video. Itu lagi saya kirim ke tim Smart City untuk tentuin bahwa mereka itu legitimate," kata Sandi.

Baca: Pemprov DKI Diminta Tindak Kegiatan Politik di CFD

Puluhan orang berkumpul di CFD, Bundaran Hotel Indonesia, Minggu 29 April 2018. Mereka menyuarakan ketidakpuasan atas pemerintahan Presiden Joko Widodo. Massa mengaku aksi dilakukan secara sukarela dengan koordinasi lewat media sosial. 

Massa yang hadir serentak mengenakan atribut kaus bertuliskan #2019GantiPresiden. Namun, sebagian peserta terekam mengintimidasi pendukung Jokowi yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja yang juga ada di lokasi.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id