Salah satu rumah dinas TNI di Cijantung yang dikosongkan. Foto: Medcom.id/Cindy Ang
Salah satu rumah dinas TNI di Cijantung yang dikosongkan. Foto: Medcom.id/Cindy Ang

Delapan Rumah Dinas TNI di Cijantung Ditertibkan

Nasional penertiban
Cindy • 22 November 2019 22:23
Jakarta: Delapan rumah dinas di Kompleks Perumahan Angkatan Darat (KPAD) di Cijantung, Jakarta Timur, telah ditertibkan. Penertiban dilakukan terhadap keluarga purnawirawan yang tak memiliki hak tinggal dan Surat Izin Penempatan (SIP).
 
Melalui pantauan Medcom.id, rumah-rumah tersebut sudah dikosongkan. Terpasang garis kuning dengan logo Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya menutupi gerbang depan rumah.
 
Asisten Logistik (Aslog) Kodam Jaya Kolonel Czi Bimo Soekrisno mengatakan mereka dipindahkan ke beberapa titik rumah kontrakan yang bisa dihuni selama satu bulan. Setelah satu bulan, mereka diharapkan mencari tempat tinggal baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dicarikan kontrakan rumah yang layak selama satu bulan, berikutnya tanggung jawab mereka," ucap Bimo di Markas Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat, 22 November 2019.
 
Selain itu, ada dua rumah dinas lainnya yang seharusnya ikut ditertibkan. Namun, Kodam Jaya memberikan keringanan bagi warga yang belum selesai memindahkan barang.
 
Pantauan Medcom.id, barang-barang dari kedua rumah tersebut sudah dipindahkan dan telah kosong. Namun, belum ada garis kuning yang diberikan Kodam Jaya terhadap dua rumah tersebut.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif