NEWSTICKER
Wali Kota Bogor, Bima Arya di kantornya, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Medcom.id/ Rizky Dewantara
Wali Kota Bogor, Bima Arya di kantornya, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Medcom.id/ Rizky Dewantara

Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Covid-19

Nasional Virus Korona
Whisnu Mardiansyah • 20 Maret 2020 02:17
Bogor: Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terjangkit covid-19 atau korona. Hal ini diketahui dari hasil tes SWAB yang diuji sejak Selasa, 17 Maret kemarin.
 
"Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya, telah
menerima hasil tes SWAB yang menunjukkan Positif COVID19. Tes sendiri dilaksanakan pada
Selasa 17, Maret 2020 oleh RS Bogor Senior Hospital.," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Newo Retno dalam keterangan resmi, Kamis, 19 Maret 2020.
 
Selain Wali Kota Bogor, hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat Pemkot Bogor lainnya positif covid-19. Sedangkan tiga anggota rombongan yang lainnya dinyatakan negatif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah Kota Bogor sudah menetapkaan Bima Arya beserta rombongan sebagai orang dalam pengawasan (ODP) selepas tiba dari Azerbaijan usai kunjungan kerja. Sejak Senin kemarin Bima Arya berkantor di rumahnya.
 
Baca:Kesehatan Bima Arya Dipantau 14 Hari Sepulang dari Azerbaijan
 
"Berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak kembalinya Wali Kota Bogor bersama dengan jajaran pejabat Pemkot yang lain pada Senin 16 Maret, 2020 lalu. Protokol ini termasuk mendapatkan pengawasan ketat," terang Sri.
 
Bima Arya sendiri terang Sri mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi dirinya di RSUD Kota Bogor. Rumah sakit ini diyakini sudah siap merawat pasien covid-19 yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.
 
"Wali Kota sudah juga sudah melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat, Mentri Sekretaris Negara dan Menteri Dalam Negeri melalui saluran telepon terkait dengan kondisi beliau," uvap Sri.
 
Bima Arya mengimbau kepada seluruh warga Bogor terus waspada dengan menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati. Roda pemerintahan Kota Bogor untuk sementara diambil alih Wakil Wali Kota. Wakil Wali Kota diminta fokus upaya pengendalian covid-19 tak meluas di Kota Bogor.
 
"Kami mohon doa bagi kesembuhan Wali Kota dan seluruh pasien yang sedang dirawat, agar dapat segera pulih dan beraktivitas kembali," kata Sri.

 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif