Adam Deni (Foto: instagram)
Adam Deni (Foto: instagram)

Baru Semalam Menginap di Rutan, Adam Deni Disebut Sakit

Siti Yona Hukmana • 03 Februari 2022 17:40
Jakarta: Pegiat media sosial (medsos) Adam Deni disebut tengah sakit di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bareskrim Polri. Adam mengalami sakit mag.
 
"Kondisi beliau sekarang lagi sakit mag, sakit perut, lagi ditangani oleh penyidik kepolisian," kata kuasa hukum Adam, Susandi, di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Februari 2022. 
 
Namun, Susandi mengaku tidak bertemu langsung dengan Adam Deni. Pasalnya, ada yang positif covid-19 di salah satu ruang tahanan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tadi kami ke bawah nengok Mas Adam Deni tapi dikarenakan ada yang positif satu di ruang tahanan kami enggak bisa ketemu, tapi sempat bicara lewat kepala bagiannya," ujar Susandi. 
 
Baca: Jerinx Ingatkan Adam Deni Agar Rajin Minum Susu di Penjara
 
Meski begitu, Susandi menyebut polisi telah memastikan keadaan Adam Deni aman. Polisi akan mengerahkan tim medis untuk mengobati Adam Deni. 
 
"Pak Kabag memberitahukan bahwa keadaan Mas Adam aman dan enggak usah khawatir kalaupun ada sakit pihak kepolisian ada dokter sendiri untuk menangani," beber dia. 
 
Adam Deni ditangkap pada Selasa, 1 Februari 2022, pukul 19.00 WIB. Dia dinilai melakukan tindak pidana lantaran mengunggah dan mentransmisikan dokumen elektronik milik orang lain tanpa izin.
 
Baca: Adam Deni Ajukan Penangguhan Penahanan
 
Adam langsung menyandang status tersangka, kemudian ditahan pada Rabu sore, 2 Februari 2022. Adam ditahan selama 20 hari pertama di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bareskrim Polri. 
 
Adam Deni dijerat Pasal 48 ayat 1, 2, 3 Juncto (Jo) Pasal 32 ayat 1, 2, dan 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara. 
 
Penyelidikan kasus berawal saat polisi menerima laporan bernomor LP/B/0040/I/2022/SPKT/Direktorat Tindak Pidana Siber tanggal 27 Januari 2022. Pelapor Adam Deni seseorang bernama Suyudi.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif