Ilustrasi. Foto: MI/Arya Manggala
Ilustrasi. Foto: MI/Arya Manggala

Populer Nasional: Kabar Baik, Pandemi Makin Terkendali Hingga Bukti Pemerintah Tidak Takut Mafia Minyak Goreng

Nasional minyak goreng kemenkes covid-19 pandemi covid-19 Berita Terpopuler Daerah Berita Populer Mafia Minyak Goreng Mudik Lebaran 2022 Korupsi Minyak Goreng
Lukman Diah Sari • 21 April 2022 06:49
Jakarta: Sejumlah pemberitaan di kanal Nasional Medcom.id, pada Rabu, 20 April 2022, menarik perhatian pembaca dan menjadi populer. Pertama, ada kabar baik soal penanganan covid-19.
 
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan pandemi covid-19 di Indonesia kian terkendali. Hal itu terlihat dari beberapa indikator per Selasa, 19 April 2022.
 
"Tingkat rawat inap di rumah sakit menurun jadi 3,12 persen atau di bawah standar yang ditentukan sebesar 10 persen," kata juru bicara vaksinasi covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi dalam telekonferensi di Jakarta, Rabu, 20 April 2022.
 
Nadia mengatakan positivity rate covid-19 nasional turut membaik. Angkanya sebesar 0,76 persen atau jauh lebih baik dari standar aman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebesar lima persen.
 
Selengkapnya baca di sini: Kabar Baik, BOR di RS Covid-19 Nasional Sebesar 3,12%

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, epidemiolog dari Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono optimistis mudik 2022 aman dari lonjakan covid-19. Namun, ada ketentuan yang harus dilakukan bersama.
 
“(Mudik) kali ini lebih PD (percaya diri) untuk tidak terjadi lonjakan seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Pandu dalam telekonferensi di Jakarta, Rabu, 20 April 2022.
 
Pandu mengatakan pemerintah melarang mudik dalam dua tahun terakhir. Namun, sejumlah masyarakat tetap nekat ke kampung halaman saat kasus covid-19 belum melandai.
 
Selengkapnya baca di sini: Epidemiolog Yakin Mudik 2022 Aman dari Lonjakan Covid-19
 
Terakhir, perihal pengungkapan mafia minyak goreng. Pengungkapan kasus mafia minyak goreng oleh Kejaksaan Agung menjadi bukti pemerintah tidak pernah takut menghadapi dan memberantas praktik mafia. Kantor Staf Presiden (KSP) memperingatkan seluruh pihak untuk tidak bermain-main dengan segala sesuatu yang merugikan rakyat.
 
“Pengungkapan kasus ini bukti pemerintah menjamin ketersediaan pangan dan keseriusan dalam memberantas praktik-praktik yang merugikan masyarakat. Jadi jangan ada lagi yang mencoba mempermainkan nasib rakyat,” tegas Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP Juri Ardiantoro melalui keterangan tertulis, Rabu, 20 April 2022.
 
Juri mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi langkah konkret semua pihak yang mengungkap kasus mafia minyak goreng. Selain sebagai wujud penegakan hukum, terbongkarnya kejahatan itu menjadi cerminan negara serius mengatasi persoalan minyak goreng yang mendera masyarakat.
 
Selengkapnya baca di sini: Mafia Minyak Goreng Terbongkar, KSP: Bukti Pemerintah Tidak Takut
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif