Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP), Juri Ardiantoro. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP), Juri Ardiantoro. Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Mafia Minyak Goreng Terbongkar, KSP: Bukti Pemerintah Tidak Takut

Nasional minyak goreng Penegakan Hukum Mafia Minyak Goreng Korupsi Minyak Goreng
Andhika Prasetyo • 20 April 2022 19:46
Jakarta: Pengungkapan kasus mafia minyak goreng oleh Kejaksaan Agung menjadi bukti pemerintah tidak pernah takut menghadapi dan memberantas praktik mafia. Kantor Staf Presiden (KSP) memperingatkan seluruh pihak untuk tidak bermain-main dengan segala sesuatu yang merugikan rakyat.
 
“Pengungkapan kasus ini bukti pemerintah menjamin ketersediaan pangan dan keseriusan dalam memberantas praktik-praktik yang merugikan masyarakat. Jadi jangan ada lagi yang mencoba mempermainkan nasib rakyat,” tegas Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP Juri Ardiantoro melalui keterangan tertulis, Rabu, 20 April 2022.
 
Juri mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi langkah konkret semua pihak yang mengungkap kasus mafia minyak goreng. Selain sebagai wujud penegakan hukum, terbongkarnya kejahatan itu menjadi cerminan negara serius mengatasi persoalan minyak goreng yang mendera masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami selalu mendukung Kejaksaan Agung dan institusi hukum lain untuk mengusut tuntas kasus korupsi pemberian fasilitas ekspor CPO ini. Ini merupakan rangkaian dari upaya pemerintah dalam menyelesaikan persoalan minyak goreng,” ujar dia.
 
Baca: Kejagung Pelototi 88 Eksportir Minyak Goreng
 
Kejagung mengungkap dalang di balik kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng di Tanah Air. Mereka adalah Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Indrasari Wisnu Wardhana.
 
Kemudian, tiga pimpinan perusahaan swasta, yaitu Master Parulian Tumanggor selaku Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia, Stanley MA selaku Senior Manager Corporate Affairs PT Pelita Agung Agrindustri/Permata Hijau Group, dan Picare Tagore Sitanggang selaku General Manager di Bagian General Affair PT Musim Mas.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif