Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Populer Nasional, Sanksi Tegas Pelanggar Prokes Hingga Buronan Adelin Lis Dieksekusi

Nasional Virus Korona kasus korupsi pembalakan liar Kejaksaan Agung Pasien Covid-19 pandemi covid-19 Satgas Covid-19 Penularan covid-19 Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional PSBM ppkm Adelin Lis
Juven Martua Sitompul • 20 Juni 2021 08:17
Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran akan memberikan sanksi tegas kepada pelanggar protokol kesehatan (prokes). Hal itu untuk menekan kasus positif covid-19 yang terus melonjak di DKI Jakarta beberapa waktu belakangan ini.
 
"Untuk sekarang kita berikan sanksi tegas," kata Fadil di Jakarta Barat, Sabtu, 19 Juni 2021.
 
Baca: Kasus Covid-19 Melonjak, Kapolda: Pelanggar Prokes Diberi Sanksi Tegas
 
Fadil menyebut sanksi tegas itu telah dilakukan terhadap sebuah restoran di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, pada Jumat malam, 18 Juni 2021. Restoran itu melanggar prokes dengan menerima tamu melebihi kapasitas, sehingga terjadi kerumunan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu kan tidak memenuhi persyaratan 50 persen. Itu langsung disanksi Rp50 juta dan ditutup 1x24 jam dan akan kita pantau untuk ke depannya, apakah dia disiplin atau melanggar lagi," ungkap jenderal bintang dua itu.
 
Berita lain yang menarik pembaca di Kanal Nasional Medcom.id sepanjang Sabtu, 19 Juni 2021, ialah eksekusi terhadap buronan 13 tahun Adelin Lis.
 
Kejaksaan Agung (Kejagung) akhirnya mengeksekusi buron kasus korupsi pembalakan liar, Adelin Lis. Buron 13 tahun itu ditangkap di Singapura pada Maret 2021 dalam kasus berbeda, pemalsuan paspor dengan nama Hendro Leonardi.
 
Baca: Kejagung Eksekusi Buronan 13 Tahun Adelin Lis
 
Adelin Lis diterbangkan ke Indonesia sekitar pukul 18.45 WIB setelah menjalani persidangan denda paspor palsu di Singapura dan dijatuhi sanksi denda sebesar SGD14.000. Dia mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 19.40 WIB, Sabtu, 19 Juni 2021.
 
"Selanjutnya akan dilakukan eksekusi terpidana, barang bukti, dan uang pengganti Rp119 miliar," kata Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak di Kejagung, Jakarta Selatan, Sabtu, 19 Juni 2021.
 
Berita populer selanjutnya, yakni terkait penyebaran covid-19 di Tanah Air. Penularan kasus covid-19 di Indonesia disebut mencekam.
 
Covid-19 terus mengamuk usai libur Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Bahkan, penyebaran covid-19 di Indonesia sudah dalam kondisi mengkhawatirkan.
 
"(Penyebaran covid-19) memang mencekam ya," kata Ketua Sub Bidang Mitigasi Perubahan Perilaku Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Irwan Amrun, dalam diskusi virtual, Sabtu, 19 Juni 2021.
 
Baca: Satgas: Penyebaran Covid-19 di Indonesia Mencekam
 
Purnawirawan bintang satu TNI itu sepakat dengan perumpamaan kondisi penyebaran covid-19 saat ini sudah siaga satu. Dia menganalogikan kondisi tersebut dengan siap tempur.
 
"Saya kan background TNI ya, kalau siaga satu itu sudah pakai peralatan lengkap ya. Senjata sudah ditangan," kata dia.
 
Berita soal penyebaran covid-19 hingga kelanjutan proses hukum Adelin Lis akan terus diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan berita terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif