Sebelum Membunuh, Pelaku dan Korban Sempat Bercakap

Siti Yona Hukmana 16 November 2018 17:17 WIB
Pembunuhan di Bekasi
Sebelum Membunuh, Pelaku dan Korban Sempat Bercakap
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Haris Simamora (HS), pelaku pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat sempat berbincang-bincang dengan korban, Maya Ambarita dan Diperum Nainggolan. Ia datang ke rumah korban Senin, 12 November 2018 pukul 21.00 WIB.

"Kemudian bercengkrama lah namanya saudara. Lalu semua keluarga tertidur. Sekitar pukul 23.00 WIB dia melakukan aksinya (membunuh seluruh anggota keluarga)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta Selatan, Jumat, 16 November 2018.

Aksi pembunuhan pertama kali dilakukan terhadap Diperum Nainggolan. Kemudian kakak sepupunya Maya Ambarita.


"Pas semua tertidur, kakaknya (Maya) tidur, anaknya (korban) tidur, dia ke belakang (dapur) bawa telepon genggam. Dia sudah sering ke situ (rumah kakaknya) dia tahu tempat perkakas di mana, dia lihat linggis. Akhirnya linggis dipakai untuk itu (membunuh Diperum dan Maya)," ungkap Argo.

Baca: Terduga Pembunuh Pasutri Sering Menginap di Rumah Korban

Kemudian pembunuhan berikutnya, menyasar anak Maya, Sarah Nainggolan dan Arya Nainggolan. Alasan HS membunuh kedua anak itu karena takut perbuatannya disebarkan ke orang lain.

"Anaknya bangun kemudian lihat mama kenapa? Enggak apa-apa silakan tidur enggak ada apa-apa (kata HS), sakit Saja mama. Ya sudah (kedua) anak balik lagi (ke kamar)," beber Argo.

Setelah memastikan kedua anak tersebut kembali tertidur, HS membunuh dengan mencekik sampai benar-benar tidak bernapas. Setelah kedua anak dipastikan meninggal, HS membongkar lemari korban dan mengambil uang tunai Rp2 juta dan kunci mobil Nissan X-Trail warna silver dengan nomor polisi B 1075 UOG.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id