Ilustrasi Jakarta. ANT/Galih Pradipta
Ilustrasi Jakarta. ANT/Galih Pradipta

Pemprov DKI Akan Tingkatkan Pengawasan selama PSBB Total

Nasional Virus Korona PSBB Anies Baswedan Jakarta Rem Darurat Rem Darurat Corona
Sri Yanti Nainggolan • 12 September 2020 06:35
Jakarta: Pemprov DKI Jakarta akan meningkatkan pengawasan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total. Sanksi tegas siap diberlakukan.
 
"Kita akan lakukan kegiatan dengan intensitas, patroli mungkin akan tingkatkan lagi pengawasannya," ujar Kepala Dinas Satpol PP DKI Jakarta Arifin saat dihubungi, Jumat, 11 September 2020.
 
Arifin menuturkan pihaknya bakal rutin mengecek sektor-sektor yang diperbolehkan buka selama PSBB total. Pengawasan penerapan protokol kesehatan di masyarakat juga dipelototi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya akan berkoordinasi dengan TNI dan Kepolisian terkait pengawasan. "Nanti akan diatur lebih lanjut sesuai arahan gubernur (Anies Baswedan)," kata dia.
 
Arifin mengaku belum ada rencana penambahan personel dalam pengawasan PSBB total. Dia menyebut jumlah personel mencapai lebih dari 5 ribu orang.
 
Petugas tak hanya mengawasi penerapan protokol kesehatan. Pengawasan juga dilakukan terkait pelanggaran ketertiban umum dan objek vital.
 
"Pada prinsipnya, seluruh jajaran dengan kekuatan penuh akan mengawal pengawasan PSBB dengan jauh lebih intens," tutur dia.

 
Halaman Selanjutnya
Satpol PP DKI juga siap…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif