Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno-Metrotvnews.com/Lis Pratiwi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno-Metrotvnews.com/Lis Pratiwi

Sandi Ingin Desain Stadion Persija Kekinian

Nasional stadion bmw
Lis Pratiwi • 19 Oktober 2017 16:10
medcom.id, Jakarta: Stadion untuk tim sepak bola Persija Jakarta tengah disiapkan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan saat ini lahan untuk lokasi stadion sudah siap. Namun, ia kurang cocok dengan desain yang diajukan.
 
"Tapi desainnya kelihatannya harus diubah karena desainnya enggak kekinian banget," jelas Sandi usai berkunjung ke Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis 19 Oktober 2017.
 
Baca: Sandiaga: Stadion Persija Dibangun 2018

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sandi mengatakan, ia melihat desain tersebut usai pemaparan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono beberapa waktu lalu. Desain tersebut menggambarkan stadion yang besar dengan trek lari di sekitarnya.
 
"Sekarang kan penonton ingin dekat dengan lapangan. Nah desainnya kayaknya harus diubah dan dikaji ulang," tambah Sandi.
 
Menurut Sandi, desain tersebut memang sudah lama karena dibuat oleh pemenang desain stadion di tahun 2009. Ia menginginkan, stadion dibangun serupa dengan milik Manchester United, yakni Old Trafford Stadion.
 
Baca: Stadion Megah Segera Gantikan Taman BMW
 
Sandi pun tak takut yang mendekatkan penonton dengan area bermain itu akan menimbulkan konflik. Menurutnya, kualitas penonton dan supporter bola Indonesia telah membaik. Sandi bahkan telah berbicara dengan Jakmania.
 
"Saya sudah jamin dengan ketua Jakmania kalau dikasih stadion akan bersama merawat. Kalau komitmen menjaga malah saya kasih kesempatan ikut andil memiliki stadion itu," imbuh dia.
 
Sandi menambahkan, pembangunan proyek stadion rencananya akan dilaksanakan semester pertama tahun 2018. Ia berharap, pengerjaan ini rampung dalam waktu 18 bulan.
 
Baca: Stadion BMW Ditargetkan Rampung 2017
 
Saat ini, Sandi dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait sedang mempertimbangkan konsep pembuatan stadion.
 
"Apakah kerjasama pemerintah dengan pengusaha atau murni dari kami (Pemerintah Provinsi). Itu nanti akan dibahas," beber Sandi.
 
(YDH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif