Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/Haifa Salsabila
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/Haifa Salsabila

Sandiaga Matangkan Konsep Taman Maju Bersama

Nasional pemprov dki ruang terbuka hijau rptra
Ilham wibowo • 04 April 2018 15:32
Jakarta: Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan bakal menghadirkan ruang terbuka yang dinamai Taman Maju Bersama. Konsep pengerjaan proyek terebut tengah dimatangkan.
 
Fasilitas umum ini diklaim berbeda dengan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang dibangun pemerintahan sebelumnya. Keterlibatan warga menjadi poin penting dalam konsep baru pemanfaatan lahan.
 
"Pelibatan warga dari segi warga diajak untuk mendesain kegiatannya, mendesain pengelolaannya, mendesain juga aktivitas apa yang ada di situ," kata Sandiaga di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 4 April 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sandi menuturkan, pihaknya mengajak para pengusaha untuk memberikan sumbangsih dalam proyek taman tersebut. Lokasi yang bakal dibuat pun tak melulu menggunakan lahan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
(Baca juga:Pembangunan RPTRA Berakhir Tahun Ini)
 
"Malah juga kita harapkan nanti di taman maju bersama ada lahan yang dimiliki warga, mereka yang secara sukarela bekerja sama dengan pemerintah dengan melibatkan dunia usaha untuk menghadirkan ruang terbuka," ungkap dia.
 
Sandi masih mengkaji berapa besaran lahan yang ideal untuk dimanfaatkan warga. Ia menyakini program ini bakal menggaet antusiasme komunitas kepemudaan.
 
"Belum itu, lagi dihitung (luasnya), Tapi kita pingin ada pendekatan baru karena ruang terbuka hijau bukan hanya dihadirkan oleh pemerintah tapi juga masyarakat," tuturnya.
 
Sandi memastikan kehadiran Taman Maju Bersama tak akan mengubah nama taman yang telah dan akan dibangun. Kehadiran taman tersebut, kata dia, hanya dimaksudkan untuk menambah ruang terbuka.
 
"Oh enggak (berganti nama). kalau yang RPTRA sih sudah jalan ya jalan saja," tandas dia.
 
(Baca juga:Penghentian Pembangunan RPTRA Disebut Bukan Karena Ketiadaan Lahan)

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif