Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza)/Medcom.id/Theo
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza)/Medcom.id/Theo

Wagub Apresiasi Dunia Pendidikan Mampu Beradaptasi Hadapi Pandemi

Nasional pendidikan Pemprov DKI pandemi covid-19 PTM
Putri Anisa Yuliani • 13 Mei 2022 13:55
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat, 13 Mei 2022. Upacara berlangsung di Halaman Balai Kota Jakarta, diikuti jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta.
 
Ariza menyampaikan apresiasi kepada dunia pendidikan atas kegigihan yang dilakukan di masa pandemi covid-19. Terutama dalam mengatasi berbagai tantangan dan perubahan pola belajar-mengajar.
 
Baca: 23 Kabupaten/Kota Masih Berstatus PPKM Level 3

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, kita mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya," ungkap dia, Jumat, 13 Mei 2022.
 
Situasi hari ini, kata Riza, membuktikan bahwa Indonesia tangguh, berani, dan tidak takut untuk mencoba. "Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia. Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran," ucap Riza.
 
Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140 ribu satuan pendidikan di seluruh Indonesia. "Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan," tuturnya
 

 
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif