Ilustrasi penggunaan QRIS - - Foto: dok website QRIS
Ilustrasi penggunaan QRIS - - Foto: dok website QRIS

Penggunaan QRIS di Ibu Kota Ditargetkan Mencapai 4,5 Juta Merchant

Nasional DKI Jakarta Perbankan transaksi non tunai QR Code QRIS
Putri Anisa Yuliani • 27 April 2022 04:50
Jakarta: Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan DKI Jakarta menargetkan pengguna Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di wilayah Ibu Kota menembus 4,5 juta merchant dari capaian nasional 15,1 juta merchant.  Saat ini, pengguna QRIS sebagai alat transaksi pembayaran elektronik di Jakarta mencapai 3,9 juta merchant.
 
"Yahun ini pertumbuhan merchant penyedia QRIS dapat mencapai 600 ribu. Jadi, kalau merchant sudah menjadi 3,9 juta, saatnya kita mendorong transkaksi ke toko pakai QRIS,” kata Ony saat diskusi virtual dengan Balkoters berjudul Jakarta jadi Pusat Bisnis Global: Tantangan dan Peluang Digital Payment, pada Selasa, 26 April 2022. 
 
Ia menjelaskan pengguna QRIS sekarang akan semakin leluasa bertransaksi. Karena limit transaksi sudah ditambah, mulanya maksimal Rp5 juta, sekarang menjadi Rp10 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu adalah angka yang dapat mendorong tambahan pertumbuhan transaksi digital yang ada di Jakarta," ujar dia.
 
Baca: Kampanyekan QRIS, Misbakhun Ajak BI Masuk Desa
 
Di sisi lain, pangsa ekonomi di Jakarta mencapai 17,19% di tingkat nasional. Angka ini diklaim sangat tinggi dibanding provinsi lainnya di Indonesia, padahal Jakarta hanya dihuni 10,6 juta jiwa.
 
“Ini karena memang kepusatannya, Jakarta serba pusat dari pusat perdagangan, pusat informasi, pusat keuangan dan pusat ekonomi digtal,” jelas dia.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif