Aliansi Masyarakat untuk Transparansi (AMT) demo di Gedung DPRD DKI Jakarta. Foto: Medcom.id/Cindy
Aliansi Masyarakat untuk Transparansi (AMT) demo di Gedung DPRD DKI Jakarta. Foto: Medcom.id/Cindy

Legislator DKI Diminta Mencontoh Keberanian William

Nasional kisruh apbd dki
Cindy • 04 Desember 2019 12:09
Jakarta: Aliansi Masyarakat untuk Transparansi (AMT) mendukung sikap berani anggota DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana. William berani mengungkap anggaran janggal dalam Rancangan APBD 2020.
 
"Kita akan ajak William dan juga anggota DPRD lain yang mau melakukan transparansi anggaran pembahasan APBD Jakarta,"ujar anggota AMT Azas Tigor Nainggolan di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Desember 2019.
 
William membuka anggaran janggal pengadaan lem Rp82,8 milliar lewat media sosial. Sikap itu juga membuat politikus PSI tersebut mendapat teguran dari Badan Kehormatan DPRD DKI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Azas menuturkan keterbukaan informasi penting. Masyarakat harus mengetahui detail uang keluar.
 
"Kalau transparansi enggak ada, itu kan uang rakyat, itu akan dimanipulasi, akan dikorupsi. Makanya tranparansi informasi pintu masuk melindungi hak-hak rakyat," ucap dia.
 
Transparansi yang dimaksud ialah menyiarkan penyusunan APBD 2020 di media massa. Serta menyertakan informasi rinci anggaran sampai kelurahan.
 
"Zaman Pak Jokowi (Joko Widodo) jadi Gubernur, APBD DKI Jakarta bisa kita akses lewat media online. Kita juga bisa akses di data kelurahan ada korannya ditempel di kelurahan dan sekarang ini sudah tidak ada begitu," ucap Azas.
 
Sebanyak 100 anggota AMT berunjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI. Mereka bakal memberikan penghargaan pada sikap berani William dan menuntut anggota dewan lebih transparan.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif