Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa

Perkantoran hingga Hotel di DKI Disidak

Nasional Virus Korona pemprov dki perkantoran PSBB protokol kesehatan
Cindy • 17 September 2020 22:04
Jakarta: Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meninjau sejumlah perkantoran hingga pusat perbelanjaan. Riza melakukan inspeksi mendadak (sidak) guna mengecek penerapan protokol kesehatan saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid II.
 
"Setiap perkantoran harus memastikan sarana prasarana pendukung seperti wastafel cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, serta QR code dalam mengatur traffic flow," ucap Riza lewat keterangam tertulis, Kamis, 17 September 2020.
 
Riza ditemani Wakil Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Sahat Parulian dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta l, Sabdo Kurnianto. Mereka menyidak Gedung Perkantoran Wisma Mulia, Kuningan, Jakarta Selatan, Plaza Indonesia, dan Hotel Grand Hyatt, Menteng, Jakarta Pusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Riza menyebut pengelola perkantoran dan mal yang telah menyiapkan tim gugus tugas covid-19 dalam menerapkan protokol kesehatan. Kapasitas pekerja di kantor juga tak melebihi 25 persen.
 
"Bahkan kami mengecek cuma tujuh persen yang beroperasi, sehingga kami terima kasih pada pengelola yang mendukung program pemerintah agar semaksimal mungkin terjalankan PSBB ini," kata dia.
 
 

Politikus Partai Gerindra itu mengimbau penerapan protokol yang sudah berjalan dipertahankan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI secara berkala menerjunkan personel untuk inspeksi mendadak.
 
Baca: PSBB DKI Jilid II, Mal di Jakut Diawasi Ketat
 
"Mudah-mudahan ini tidak hanya satu, dua, atau tiga hari. Tapi selama dua minggu dan ke depannya semua bisa disiplin, bisa tertib," beber dia.
 
Riza mengatakan personel yang diterjunkan setiap harinya mencapai 16 ribu orang. Mereka terdiri dari 6 ribu anggota TNI-Polri, 5 ribu petugas Satpol PP, dan lebih dari 5.000 aparatur sipil negara (ASN) Pemprov DKI.
 
"Setiap hari dari Senin sampai Minggu, pagi, siang, sore bahkan sampai malam keliling," ujar Riza.
 
Dia mendorong kesadaran warga Jakarta agar lebih disiplin mematuhi peraturan. Pemprov DKI tak bisa sendirian memerangi covid-19.
 
(ADN)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif