Kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) rute Velodrome-Kelapa Gading memasuki Stasiun Velodrome Jakarta. (Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) rute Velodrome-Kelapa Gading memasuki Stasiun Velodrome Jakarta. (Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga)

LRT Optimistis Jadi Moda Favorit Warga Ibu Kota

Nasional lrt
Siti Yona Hukmana • 18 Mei 2019 04:15
Jakarta: PT Light Rail Transit (LRT) Jakarta optimistis akan menjadi salah satu moda transportasi favorit bagi masyarakat Jakarta. LRT berjanji akan memberikan fasilitas yang memuaskan bagi para pengguna.
 
“Sebenarnya tidak ada kompetisi dengan transportasi lain, karena kita sudah bertekad untuk saling melengkapi satu sama lain. Tapi kami optimis,” kata Corporate Communication PT LRT Jakarta Melisa Suciati seperti dilansir dari Antara, Jumat, 17 Mei 2019.
 
Melisa menyebut, LRT akan mempunyai fasilitas lengkap dan terbaru. Ia merincikan sebuah fasilitas yang akan disediakan di setiap stasiun, yakni musala, ruang menyusui, klinik, toilet, CCTV, lift dan eskalator. Sejumlah fasilitas itu diyakini akan memudahkan para pengguna LRT dalam melakukan perjalanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelayanan ini dilakukan untuk menunjang program Jak Lingko, yaitu program transportasi satu harga untuk satu kali perjalanan yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Semua moda transportasi, kata Melisa, bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
“Kita saling mendukung pada program pemerintah melalui Jak Lingko itu,” tuturnya.
 
Melisa melanjutkan, dengan adanya integrasi antara LRT Jakarta dengan TransJakarta koridor empat akan menjadi nilai tambah bagi LRT Jakarta. Integrasi TransJakarta koridor empat jurusan Pulo Gadung-Dukuh Atas itu dapat dilakukan dengan adanya Skybridge.
 
Baca:Anies Optimistis LRT Segera Beroperasi
 
“Untuk itu, perjalanan yang ditawarkan oleh LRT Jakarta bukan hanya dari Kelapa Gading ke Velodrom saja, tapi sudah Kelapa Gading- Dukuh Atas via integrasi TransJakarta koridor empat,” beber Melisa.
 
Ia berharap LRT Jakarta bisa menjadi moda transportasi yang dapat meringankan perjalanan masyarakat serta bisa lebih berkontribusi untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di Ibu Kota DKI Jakarta.
 
“Segala upaya kita lakukan agar masyarakat bisa menggunakan transportasi umum dengan nyaman, aman dan cepat,” pungkas dia.
 
Baca:LRT Akan Angkut 14.225 Penumpang Setiap Hari
 
Pengoperasian LRT Jakarta sempat molor dari yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Sedianya, LRT ini dioperasikan saat pertandingan Asean Games 2018 untuk mempermudah akses menuju venue Velodrome. Namun, moda ini gagal dijalankan lantaran belum mengantongi izin operasi dari Kementerian Perhubungan.
 
Setelah izin operasi sudah didapat, LRT belum juga bisa dijalankan. LRT masih menunggu Izin Mendirikan Bangunan (IMB) seluruh stasiun.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif