Ilustrasi. (Foto: AFP/Adek Berry)
Ilustrasi. (Foto: AFP/Adek Berry)

LRT Akan Angkut 14.225 Penumpang Setiap Hari

Nasional lrt proyek lrt
Nur Azizah • 09 Mei 2019 09:21
Jakarta: PT LRT Jakarta menargetkan mampu mengangkut 14.225 penumpang dalam sehari. Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono yakin target dapat dicapai lantaran moda transportasi massal ini akan terintegrasi dengan TransJakarta.
 
Dia menyebut transjakarta berfungsi sebagai bus pengumpan. Rencananya, bus transjakarta akan melayani rute Kelapa Gading, Kayu Putih, Pulomas, dan Pegangsaan Dua.
 
"LRT Jakarta akan bekerja sama dengan PT Transjakarta untuk mengadakan Transjakarta Explorer buat warga di Kelapa Gading, Kayu Putih, Pulomas, Pegangsaan Dua," kata Allan, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Operasional LRT Tunggu Titah Anies
 
Untuk memudahkan akses dari LRT ke TransJakarta, PT MRT menyediakan jembatan penghubung dari Stasiun LRT Velodrome ke Halte TransJakarta Velodrome. Halte itu dilewati bus transjakarta ke arah Grogol, Dukuh Atas, Bundaran Senayan, Patra Kuningan, dan Kampung Rambutan.
 
Selan terintegrasi dengan TransJakarta, LRT juga akan terintegrasi dengan beberapa angkutan kota JakLingko. Seperti JAK 24, JAK 59, dan JAK 61.
 
Saat ditanya kapan LRT akan beroperasi, ia mengatakan tidak tahu. Ia masih menunggu instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
"Kami tunggu keputusan (waktu pengoperasian) ke Pak Gubernur," kata Allan.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif