Calon tunggal Kapolri Komjen Idham Azis dan anggota Komisi III DPR. Foto: Medcom.id/Juven Martua Sitompul
Calon tunggal Kapolri Komjen Idham Azis dan anggota Komisi III DPR. Foto: Medcom.id/Juven Martua Sitompul

Idham Azis Minta Restu Rakyat Jadi Kapolri

Nasional calon kapolri
Juven Martua Sitompul • 30 Oktober 2019 12:50
Jakarta: Calon tunggal Kapolri Komjen Idham Azis meminta doa kepada seluruh rakyat Indonesia agar uji kelayakan dan kepatutan berjalan dengan baik. Proses itu rencananya digelar pukul 14.oo WIB, Rabu, 30 Oktober 2019.
 
“Saya mohon doa karena sebentar lagi saya menjalani fit and proper test,” kata Idham di kediamannya, Jalan Panglima Polim III Nomor 7A, Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.
 
Idham tak banyak bicara soal kesiapannya menghadapi uji kelayakan dan kepatutan tersebut. Dia berjanji bakal menjalani tugas dan fungsi sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya memohon doa masyarakat Indonesia agar fit and proper test berjalan lancar, dan saya bisa menjalankan amanah dengan baik,” kata dia.
 
Rombongan Komisi III DPR mendatangi kediaman Idham. Kunjungan ini bagian dari rangkaian uji kelayakan dan kepatutan yang digelar hari ini.
 
Komisi bidang hukum melayangkan sejumlah pertanyaan terkait kehidupan pribadi Idham ke keluarga. Komisi puas dengan semua pernyataan yang disampaikan Idham dan istri.
 
Keluarga Idham dinilai bisa menjadi teladan bagi keluarga anggota institusi Polri lain. Idham dan istri juga dinilai bisa menjadi orang tua bagi anggota Korps Bhayangkara. Komisi III optimistis Idham lolos uji kelayakan dan kepatutan.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif