Suasana pertemuan pimpinan dan anggota Komisi III DPR dengan calon kapolri Idham Aziz di kediaman Idham  Jalan Panglima Polim III Nomor 7A, Jakarta. Foto: Juven Martua Sitompul/Medcom.id
Suasana pertemuan pimpinan dan anggota Komisi III DPR dengan calon kapolri Idham Aziz di kediaman Idham Jalan Panglima Polim III Nomor 7A, Jakarta. Foto: Juven Martua Sitompul/Medcom.id

Komisi III Puas dengan ‘Jamuan’ Keluarga Idham Azis

Nasional polri calon kapolri
Juven Martua Sitompul • 30 Oktober 2019 12:00
Jakarta: Komisi III DPR merampungkan kunjungannya ke kediaman calon tunggal Kapolri Komjen Idham Azis. Wawancara Komisi III dengan keluarga Idham berlangsung kurang lebih 90 menit.
 
“Pagi hari ini sudah selesai tahapan awal dari rangkaian fit and proper test terhadap calon Komjen Idham Azis yang mana pagi ini kami telah melakukan wawancara pribadi di rumah pribadi beliau,” kata Ketua Komisi III DPR Herman Hery di Jalan Panglima Polim III Nomor 7A, Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.
 
Komisi III mengonfirmasi kehidupan Idham kepada keluarga. Pertanyaan-pertanyaan ini dinilai lumrah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Mohon izin mohon maaf kenapa sampai masuk ke hal-hal pribadi karena ini sudah menjadi tradisi fit and proper test kapolri, ada banyak hal-hal pribadi yang ingin kami tahu lebih jauh, contoh hal pribadi bagaimana misalnya kehidupan dengan keluarga bagaimana, istri beliau yang mana, putra putrinya yang mana, semua itu pengin kita kenal,” jelas dia.
 
Komisi III juga ingin mengetahui cara Idham dan istri mengarungi dinamika keluarga, termasuk mendidik anak. Komisi bidang hukum itu ingin memastikan istri Idham tidak mencampuri tugas dan fungsi sang suami jika terpilih sebagai kapolri.
 
“Yang kedua bagaimana cara mendidik anak dan keluarga, kehidupan suami istri dalam meng-handle misalnya tugas-tugas beliau sebagai kapolri, apa peran istri, apakah istri ikut campur terlalu jauh ini hal-hal sensitif yang ingin kami pertanyakan tadi,” ucapnya.
 
Komisi III puas dengan semua pernyataan Idham dan istri. Dia menyebut keluarga Idham bisa menjadi teladan bagi keluarga anggota institusi Polri lain.
 
Menurut Herman, Idham dan istrinya bisa menjadi orang tua bagi anggota Korps Bhayangkara. Herman optimistis Idham lolos uji kelayakan dan kepatutan di DPR yang bakal digelar pukul 14.00 WIB.
 
“Kami berharap semoga Allah selalu melindungi keluarga ini dan diizinkan sebagai kapolri nanti,” ucap dia.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif