Kejagung Siap Suplai Jaksa ke KPK

Sunnaholomi Halakrispen 24 Juli 2018 18:20 WIB
kpkkejaksaan agung
Kejagung Siap Suplai Jaksa ke KPK
Jaksa Agung M Prasetyo (tengah) menerima aset rampasan kasus korupsi dari KPK. Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
Jakarta: Jaksa Agung M Prasetyo siap menyulai jaksa ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia kan memenuhi permintaan Lembaga Antirasuah. 

"Ketika tadi Ketua KPK (Agus Rahardjo) bilang perlunya tambahan personel dari kejaksaan, saya pikir tidak ada masalah," kata Prasetyo di Sasana Pradana Kejaksaan Agung (Kejagung) , Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 24 Juli 2018.

Namun, Prasetyo mengajukan syarat kepada KPK. Dia ingin jaksa di KPK tidak dianggap sebagai pelengkap. Isu ini dia angkat karena ada kabar perlakuan tidak menyenangkan yang diterima jaksa dari Kejagung di KPK. 


Prasetyo ingin jaksa dari Kejagung yang berada di KPK dihargai dan dipertimbangkan. Dia juga mengingatkan soal semboyan kejaksaan, yakni een en ondeelbaar (kesatuan dan ketidakterpisahan).

Baca: KPK Minta Tambahan Personel dari Kejagung

Ia tegaskan jaksa tidak dapat terpisahkan, meski telah ditugaskan ke instansi lain termasuk di KPK. "Karena mereka sudah terbiasa untuk memegang teguh bahwa jaksa itu satu dan tidak bisa dipisah-pisah," imbuh dia.

Di sisi lain, Prasetyo berharap Kejagung dan KPK dapat membenahi perbedaan pandangan apa pun. Ini agar kedua lembaga dapat bersama-sama memperkuat barisan dalam menangani kasus korupsi di Indonesia.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id