KPK Minta Tambahan Personel dari Kejagung
Ketua KPK Agus Rahardjo (kedua kiri) dalam rapat kerja Komisi III DPR. Foto: MI/Susanto.
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali meminta tambahan personel jaksa kepada Kejaksaan Agung (Kejagung). Masalah kecukupan personel dianggap sebagai kendala yang serius bagi KPK.

"Supaya lebih banyak jaksa yang ditugaskan di KPK. Bottleneck-nya itu karena kurangnya jaksa yang ada di KPK," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Sasana Pradana Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin No 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 24 Juli 2018.

Menurut dia, KPK membutuhkan banyak jaksa. Dia berharap permintaan tersebut dapat dipenuhi Kejagung karena banyak perkara yang telah menumpuk. "Kami sangat berharap kerja sama yang sangat harmonis ini dapat berjalan dengan baik."


Jaksa dari Kejagung dibutuhkan untuk mengisi tim penyidik dan juga penuntut umum. Agus mengatakan sedikitnya KPK membutuhan tambahan 40 jaksa.

"Ya 40, 50, 60 (jaksa) kalau bisa dikasih saya senang sekali," tutur dia.

Baca: KPK Lelang Rumah Hingga Kain Kiswah

Permintaan serupa pernah disampaikan KPK saat dipimpin Taufiequrachman Ruki. Ruki menyatakan KPK membutuhkan tambahan jaksa. 

Saat itu, Ruki meminta tambahan 50 jaksa penuntut kepada Prasetyo karena jumlah yang ada di KPK masih jauh dari ideal. Ruki mengatakan banyak kasus yang mangkrak akibat kekurangan jaksa.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id