Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Populer Nasional: Hoaks Kasus Penembakan Brigadir J Hingga PPSU Penganiaya Pacarnya Ditangkap

Achmad Zulfikar Fazli • 11 Agustus 2022 07:12
Jakarta: Sejumlah artikel di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Rabu, 10 Agustus 2022. Mulai dari kasus penembakan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat hingga penganiayaan petugas Penanganan Prasarana & Sarana Umum (PPSU) wanita di Jakarta Selatan.

Berikut tiga berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

  • Kasus Penembakan Brigadir J, Polri Tegaskan Brigjen Ahmad Ramadhan Tak Sebarkan Hoaks

Mabes Polri menegaskan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan tidak menyebarkan hoaks terkait kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Ramadhan disebut hanya menyampaikan laporan.
 
"Enggak lah (sebarkan hoaks), kalau Karo (Ahmad Ramadhan) kan sampaikan fakta dari sumber (Karo Provost dan Kapolres) yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Karo Provost Brigjen Benny Ali telah dicopot dari jabatannya. Ia juga dimutasi sebagai Pelayanan Markas (Yanma) Polri dalam rangka pemeriksaan.
 
Sementara itu, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto juga dinonaktifkan dari jabatannya buntut kasus Brigadir J. Namun, Budhi tidak masuk dalam mutasi yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Kamis, 4 Agustus 2022.
 
Dedi menegaskan pihak yang harus diproses adalah sumbernya, yakni anggota Polri yang terlibat menghilangkan barang bukti. Bukan Brigjen Ahmad Ramadhan.
 
Selengkapnya baca di sini
  • Teka-teki Penasihat Ahli Kapolri Mengundurkan Diri, Benarkah Terlibat Kasus Brigadir J?

Penasihat Ahli Kapolri bidang Komunikasi Publik Fahmi Alamsyah mengundurkan diri dari jabatannya setelah diduga terseret kasus kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 
 
Fahmi mengaku surat pengunduran dirinya telah disampaikan pada Selasa, 9 Agustus 2022 bersamaan dengan hari pengumuman Ferdy Sambo menjadi tersangka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya Saya secara gentle mengundurkan diri. Suratnya sudah disampaikan hari ini ke Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo), sore ini (kemarin)," kata Fahmi, Selasa, 9 Agustus 2022.
 

Baca: Pelecehan Seksual Terhadap Istri Ferdy Sambo Diragukan, Ini Penjelasan Kabareskrim


Selengkapnya baca di sini
  • Polisi Tangkap Petugas PPSU yang Menganiaya Pacarnya

Polisi menangkap petugas PPSU, Zulpikar, yang menganiaya pacarnya. Pelaku dibawa ke Polsek Mampang, Jakarta Selatan.
 
"Sudah (ditangkap), sudah kita amankan. Sekarang ada di Polsek Mampang," ujar Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan, AKP Budi Laksono, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Budi mengatakan penanggakapan pelaku menggunakan skema laporan polisi tipe A. Langkah ini diambil karena proses hukum harus tetap berjalan walaupun korban tak ingin membuat laporan.
 

Baca: Tegas! Petugas PPSU di Jaksel Dipecat Akibat Aniaya Pacarnya


Selengkapnya baca di sini
 
Artikel di Kanal Nasional Medcom.id terus diperbarui. Klik di sini untuk mengikuti perkembangan informasinya.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif