Ilustrasi. (Medcom.id)
Ilustrasi. (Medcom.id)

Kompolnas Sesalkan Perselingkuhan 2 Anggota Polda Metro

Siti Yona Hukmana • 26 Mei 2022 08:58
Jakarta: Anggota Polri yang bertugas di Polda Metro Jaya Briptu Andreas (A) dan polisi wanita (polwan) Bripda Rika Putri Handayani (RPH) kedapatan berselingkuh. Perbuatan kedua anggota Polri itu disesalkan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). 
 
"Sebagai seorang anggota Polri yang telah berkeluarga, Briptu A seharusnya menjaga sumpahnya kepada Tuhan untuk menjaga perkawinan dengan sebaik-baiknya. Tindakannya selingkuh sudah pasti menyakiti hati keluarga," kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti saat dikonfirmasi, Kamis, 26 Mei 2022.
 
Poengky mengatakan setiap anggota Polri harus benar-benar taat pada sumpah dan janji perkawinannya dan setia pada istri dan anak. Sehingga, bisa menjaga diri di mana saja, termasuk di lingkungan kerja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika di dalam rumah tangga ada masalah, perlu dikomunikasikan baik-baik dengan pasangannya, agar dapat menjaga keutuhan perkawinan," ungkap juru bicara Kompolnas itu. 
 
Baca: Polda Metro Sanksi Dua Anggota yang Berselingkuh
 
Selain itu, Poengky menyebut perlu ada atasan atau teman satu tim yang menjaga dan mengingatkan anggota yang terindikasi selingkuh. Dia ingin anggota yang kedapatan berselingkuh ditindak tegas dengan sanksi pemecatan. 
 
"Kami mendukung hukuman pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) bagi anggota Polri yang terbukti selingkuh," ujar Poengky. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif