Elizabet, ibu Alum membawa foto anaknya - (Foto: The Star)
Elizabet, ibu Alum membawa foto anaknya - (Foto: The Star)

Polri Segera Tangkap Penculik Bocah Argentina

Nasional argentina penculikan anak
Faisal Abdalla • 05 Februari 2018 16:58
Jakarta: Mabes Polri telah menerima red notice dari Interpol terkait dua warga negara Argentina yang diduga menculik bocah berusia tujuh, juga berasal dari Argentina. Polri akan menindaklanjuti red notice tersebut.
 
"Sudah muncul red notice. Diterima oleh Polri melalui Divisi Hubungan Internasional kira-kira dua minggu lalu. Sekarang kalau diduga berada di Indonesia kita lakukan upaya mengamankan yang bersangkutan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin, 5 Februari 2018.
 
Menindaklanjuti red notice tersebut, Polri sudah mengirimkan pemberitahuan ke kepolisian daerah dan kepolisian resor se-Indonesia. Martinus menyebut kasus ini merupakan permasalahan keluarga yang kini sedang ditangani oleh Kepolisian Argentina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini ada persoalan keluarga yang kemudian dilaporkan pidana di Kepolisian Argentina. Kemudian, pihak Argentina melaporkannya ke Interpol untuk diterbitkan red notice," beber Martinus.
 
(Baca juga:Kedubes Argentina Minta Bantuan RI Cari Bocah yang Hilang)
 
Martinus mengungkapkan kepolisian juga bakal bekerja sama dengan Imigrasi untuk menemukan pelaku. Setelah tertangkap, Polri akan menyerahkan yang bersangkutan ke pihak Kepolisian Argentina.
 
"Red notice ini jadi dasar kepolisian untuk berupaya paksa mengamankan dalam waktu 20 hari ke depan. Nanti akan disampaikan apakah akan dibawa oleh Polisi Argentina atau nanti akan diekstradisi atau tidak, atau mereka memproses di sini," imbuh Martinus.
 
Sebelumnya diberitakan gadis bernama Alum Langone Avalos hilang sejak tujuh bulan lalu. Dia diyakini telah masuk ke Indonesia melalui Pulau Batam.
 
Kedutaan Besar Argentina sedang mencari bantuan publik untuk menemukan gadis Argentina berusia tujuh tahun itu.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif