Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Foto: MI/Rommy Pujianto
Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Foto: MI/Rommy Pujianto

KPK Adukan Dirut Jasa Marga kepada Erick Thohir

Nasional Korupsi di PT Waskita Karya
M Sholahadhin Azhar • 18 November 2019 17:34
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadukan Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Marga Desi Arryani kepada Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir. KPK 'gerah' dengan Desi yang kerap menghindari pemeriksaan.
 
"Kami harap Menteri BUMN dan jajaran dapat memberikan arahan agar seluruh pejabat yang diperiksa bersikap kooperatif dengan proses hukum dan mendukung upaya pemberantasan korupsi," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Senin, 18 November 2019.
 
Desi, kata Febri, dipanggil untuk dimintai keterangan soal posisi sebelumnya sebagai kepala Divisi III PT Waskita Karya (Persero) Tbk. KPK ingin menghadirkan Desi sebagai saksi untuk tersangka Kepala Divisi II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Fathor Rachman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keterangan Desi diperlukan dalam dugaan korupsi pelaksanaan pekerjaan subkontraktor fiktif pada proyek-proyek yang dikerjakan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. KPK telah memanggil Desi pada Senin, 28 Oktober 2019.
 
"Namun yang bersangkutan menyampaikan berhalangan hadir karena ada tugas di Semarang. Kemudian, dijadwalkan ulang pada (Senin) 11 November 2019. Namun, yang bersangkutan kembali tidak hadir," kata Febri.
 
KPK berencana memeriksa Desi pada Rabu dan Kamis 20-21 November 2019. "KPK melampirkan surat panggilan di surat kepada Menteri BUMN tersebut. Selain itu, kami juga telah mengirimkan surat ke alamat saksi secara patut," kata Febri.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif